Breaking News:

Alami KDRT Fisik, Nindy Ayunda Gugat Cerai Suami

KDRT yang dialami Nindy ini juga dimasukkan ke dalam memori gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Nindy Ayunda dan suami 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Herman Y Simarmarta, Kuasa hukum penyanyi Nindy Ayunda mengungkapkan penyebab kliennya menggugat cerai Askara Parasady Harsono.

Menurut Herman, Nindy melayangkan gugatan cerai karena terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT) yang diduga dilakukan Askara.

Sementara itu, Herman mengatakan KDRT yang dialami Nindy ini juga dimasukkan ke dalam memori gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

"Ya mungkin kalau kita lihat, ada beda pendapat, kurangnya perhatian dari suami, dan adanya tindakan kekerasan dalam rumah tangga juga ada," kata Herman saat ditemui di PA Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Herman berujar, prahara rumah tangga Nindy Ayunda dan Askara Harsono bermula ketika adanya kesalahpahaman antar keduanya pada 2011.

Kemudian, Nindy Ayunda dan Askara dikatakan mulai cekcok pada 2012.

Akhirnya, pada Desember 2020, Nindy Ayunda disebut mengalami KDRT secara fisik. "Ada sedikit pemukulan. Nanti hasil visum kami informasikan," kata Herman.

"Kalau berapa kalinya (KDRT), kita belum menerima laporan hal-hal seperti itu. Cuma hal-hal seperti ini yang kita masukkan ke materi gugatan untuk proses perceraian," ungkap Herman lagi.

Herman menambahkan, Nindy Ayunda juga memutuskan untuk membuat laporan dugaan kasus KDRT ini ke Polres Jakarta Selatan pada 19 Desember 2020.

Oleh sebab itu, Herman menegaskan tidak ada relevansinya antara perceraian dan penangkapan Askara Harsono terkait kasus dugaan narkoba dan kepemilikan senajata api.

Halaman
12
Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved