Breaking News:

Cornelia Agatha Resmi Jadi Advokat, Semoga Menjadi Berkat bagi Sesama

Dalam keterangan fotonya, Cornelia berterima kasih kepada setiap orang yang mendoakan dan mendukung hingga bisa menjadi advokat.

Kompas.com
Artis peran Cornelia Agatha saat ditemui di sela-sela shooting film Si Doel The Movie 2 di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2018). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Bintang sinetron Cornelia Agatha, pemeran Sarah dalam cerita Si Doel ini resmi menjadi advokat.

Hal ini ia unggah di Instagram-nya @perempuanpanggung. Cornelia tampak mengunggah foto usai sumpah advokat di Pengadilan Tinggi Jakarta pada 26 Januari 2021 lalu.

Dalam keterangan fotonya, Cornelia berterima kasih kepada setiap orang yang mendoakan dan mendukung hingga bisa menjadi advokat.

"Offcium Nobile! Terima kasih atas semua doa dan support," tulis Cornelia dalam akun Instagram-nya, Rabu (27/1/2021).

Perempuan kelahiran tahun 1973 ini berharap status advokatnya bisa menjadi berkat bagi sesamanya. "Semoga ini menjadi berkat bagi sesama," lanjut Cornelia.

Unggahan bahagia itu dibanjiri ucapan selamat dan sukses dari rekan-rekannya. Salah satunya, teman main filmnya di cerita Si Doel, Adam Jagwani.

"I'm so happy for yoo..congrats," tulis Adam. "Alhamdullilah akhirnya selamat bergabung," tulis Reza Pramadia. "Selamat beb," tulis Moammar Emka.

"Congratulations Lia @perempuanpanggung sayaang sukses terus ya dear," tulis Santi Turino.

Sebagai informasi, Cornelia adalah telah menyelesaikan S1-nya jurusan hukum di Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Ia lulus kuliah saat usianya 45 tahun. Cornelia mengambil jurusan hukum karena tertarik kepada isu-isu kemanusiaan.

Bahkan dia ingin membantu permasalahan yang terkait isu tersebut, termasuk soal kekerasan pada anak.

Demi menimba ilmu sebagai advokat, Cornelia mengurangi kegiatan keartisannya. Ia mulai mengurangi jatah main teater sejak mulai kuliah pada akhir 2015. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi Jadi Advokat, Cornelia Agatha: Semoga Menjadi Berkat bagi Sesama"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved