Breaking News:

Berita Belitung Timur

Dandi Korban Terkaman Buaya Ditemukan Dalam Kondisi Tidak Utuh

Kondisi korban saat diketemukan sangat mengenaskan, karena sudah tidak utuh lagi, bagian yang tubuh yang dapat dievakuasi Timsar Gabungan hanya badan

(istimewa dok Basarnas Belitung)
Proses evakuasi jenazah korban diterkam buaya oleh Tim SAR Gabungan teluk merambai Tanjung Labun, Desa Limbongan, Gantung Belitung Timur Rabu, (27/1/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Dandi (20) korban diterkam buaya akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa setelah dilakukan pencarian selama empat hari oleh tim SAR gabungan Belitung Timur. Rabu (27/1/2021).

Jenazah Dandi dibawah menggunakan ruber boat oleh Tim SAR Gabungan menuju posko pencarian, yang selanjutnya langsung diantar menuju rumah Duka di Desa Batu Penyu.

Kondisi korban saat diketemukan sangat mengenaskan, karena sudah tidak utuh lagi, bagian yang tubuh yang dapat dievakuasi Timsar Gabungan hanya badan saja dan sudah terjadi pembusukan, tanpa kedua tangan, pinggang serta kedua kaki dan kepala

Danpos Basarnas Belitung, Rahamatullah Hasyim menuturkan korban ditemukan sekitar hutan bakau teluk merambai Tanjung Labun, tepatnya didekat pelabuhan, sekitar 1.05 NM dari lokasi korban di terkam.

"Penemuan korban sekitar pukul 15.30 WIB Selanjutnya Korban dievakuasi ke Posko SAR Gabungan di desa Limbongan," ujar Rahmat kepada posbelitung.co, Rabu (27/1/2021).

Kemudian Tim SAR Gabungan mengatarkan jenazah menuju rumah duka untuk memastikan bahwa itu korban yang dicari.

"Pukul 16.20 WIB korban berhasil tiba ke rumah duka dan langsung diserahkan ke keluarga korban, dari hasil analisa dan tanda-tanda korban dinyatakan benar bahwa itu korban yang dimaksud dalam pencarian OPS SAR," ucapnya.

Sementara itu Anggota Tagana Belitung Timur, Ari mengatakan
Jenazah korban ditemukan tepatnya seputaran pelabuhan Guardian, sekitar 2 kilometer dari lokasi diterkam.

"Kami tadi mendapat telepon dari seorang warga yang melihat jenazah mengapung, kemudian kami koordinasi pada Tim yang sedang melakukan pencarian, kebetulan tidak jauh dari lokasi tersebut," ujar Anggota Tagana Belitung Timur, Ari saat dihubungi posbelitung.co, Rabu (27/1/2021).

Adapun unsur yang dilibat dalam Timsar Gabungan Yanki, Pos SAR Belitung,BPBD Beltim,Tagana Beltim, Pramuka Peduli,TNI AL,Babinsa gantung, polair, Nelayan dan
Masyarakat Setempat. (Posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved