Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Empat Orang Terpapar Covid-19 Sudah Empat Hari Jalani Isolasi

Empat orang itu sudah menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung selama empat hari.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), senin (4/1/2021) ketika meninjau RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO -- Negeri Laskar Pelangi sekarang ini diketahui tidak ada kasus covid-19 alias zonk. Namun, Rabu (27/1) ternyata ada empat orang terpapar covid-19. Empat orang itu sudah menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung selama empat hari.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono mengatakan, empat orang ini terpapar covid-19, setelah berobat ke RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. 

"Saat itu petugas medis melakukan rapid test dan ternyata reaktif, dilanjutkan swab dan hasilnya positif. Itu sekitar tiga atau empat hari yang lalu. Gejalanya ringan," kata Joko kepada Posbelitung.co, rabu (27/1).

Sekitar dua pekan kasus covid-19 di Kabupaten Belitung tidak ada. Empat kasus covid-19 di Belitung, terpantau dari website update covid-19 di Kabupaten Belitung, http://covid19.belitungkab.go.id. 

Isi website ini, empat orang dinyatakan positif covid-19 dan empat orang tersebut sedang menjalani isolasi mandiri. Tertulis pada data perkembangan kasus covid-19 ini, secara global pasien sembuh ada 289 orang, dan jumlah seluruh kasus meninggal dunia di Belitung ada 11 orang.

Sedangkan total kasus covid-19 di Belitung terhitung dari bulan Maret 2020, terdapat 305 orang.

"Ya betul ada empat orang, sekarang sudah menjalani isolasi mandiri semua, dengan pengawasan petugas Dinas Kesehatan," ucapnya.

Empat orang ini, sudah terpapar covid-19 sekitar empat hari belakang. Namun untuk riwayat perjalanan, empat orang ini pernah melakukan perjalanan keluar daerah.

"Semuanya orang Belitung. Riwayat perjalanannya tidak ada (pernah melakukan perjalanan keluar daerah), hanya ada gejala ringan saja," bebernya. 

Ia berharap, masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan covid-19, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved