Breaking News:

Berita Belitung

Sat Resnarkoba Tangkap Kaki Tangan Bandar Sabu, Amankan Barang Bukti 1,2 Ons Siap Jual

Jajaran Sat Resnarkoba Polres Belitung berhasil menangkap kaki tangan bandar narkoba pada Senin (25/1/2021) pukul 08.30 WIB kemarin.

(posbelitung.co /dede s)
Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono bersama jajaran menggelar konfrensi pers pengungkapan tindak pidana narkoba, Rabu (27/1/2021). 

POSBELITUNG.CO -- Jajaran Sat Resnarkoba Polres Belitung berhasil menangkap kaki tangan bandar narkoba pada Senin (25/1/2021) pukul 08.30 WIB kemarin.

Dari tangan pelaku Iin Haryanto (32) warga Jalan Gatot Subroto, RT 24, RW 12, Kelurahan Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten itu, polisi mengamankan barang bukti sabu dengan berat bruto 122,8 gram atau sekitar 1,2 ons.

Jumlah tersebut menjadi tangkapan terbesar sepanjang sejarah pengungkapan narkoba di wilayah hukum Polres Belitung.

"Paket narkoba ini diperoleh tersangka dari kiriman seseorang yang menghubungi lewat telpon. Jadi tersangka ini bertugas sebagai pengantar ke tempat tertentu sesuai pesanan, sehingga kami masih mendalami kasus ini," ujar Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono saat menggelar konfrensi pers pada Rabu (27/1/2021).

Barang bukti yang diperoleh dari tersangka berjumlah 122,8 gram itu sudah terbagi menjadi paket-paket kecil.

Rinciannya 46 plastik klip bening ukuran 5x3 cm berisikan sabu dengan total 62,13 gram, 24 plastik klip bening ukuran 3,5x2 cmn berisikan sabu dengan total 13,79 gram dan plastik klip bening ukuran 15x10 cm berisikan sabu dengan total 46,88 gram.

Lalu dari keterangan pelaku, paket narkotika tersebut diperolehnya dari kiriman seorang temannya yang telah sepakat sebelumnya melalui telpon dan rencananya akan dijual di Belitung.

"Terhadap pelaku lainnya akan dilakukan pendalaman termasuk orang-orang yang memesan paket itu," katanya.

Ia menjelaskan penangkapan tersangka ini berawal dari penyilidikan Sat Resnarkoba terhadap target operasi (TO).

Polisi mendapat informasi bahwa tersangka akan melakukan transaksi dalam jumlah besar di sekitar Jalan Swadaya dan tempat tinggal pelaku.

Kemudian pada Senin (25/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB, tim opsnal Sat Resnarkoba bersama Sat Reskrim Polres Belitung menangkap Iin tak jauh dari rumahnya di Jalan Swadaya, RT 24, RW 12, Kelurahan Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Pelaku ditangkap saat membawa kardus indomie dibungkus plastik dengan sepeda motor. Kemudian, disaksikan ketua RT dan masyarakat dilakukan penggeledahan pada kardus tersebut ditemukan narkoba jenis sabu," kata Ari. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved