Breaking News:

Info Kesehatan

Segera Hindari Makanan Ini Jika Tidak Mau Divonis Kanker Ovarium!

Kita perlu memahami hubungan antara ketidakseimbangan hormon dan kebiasaan makan yang tidak sehat.

Thinkstock
PCOS kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita yang berada di usia subur. 

POSBELITUNG.CO - Sekitar 60-70% wanita menderita PCOS di seluruh dunia, meskipun penyebab pastinya tidak diketahui. Namun, ada beberapa faktor yang mempengaruhi genetika atau gaya hidup tidak sehat yang dapat disalahkan.

Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) atau sindrom ovarium polikistik adalah suatu kondisi medis, yang mempengaruhi wanita yang sedang menstruasi dan mengakibatkan pembentukan beberapa kista di ovarium.

PCOS terutama disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon karena kelebihan produksi hormon pria seperti androgen atau testosteron.

Diet memainkan peran penting dalam mengendalikan dan meningkatkan PCOS. Pola makan yang sehat dan seimbang yang terdiri dari nutrisi yang tepat dapat menunjukkan hasil positif dalam mengelola berat badan PCOS dan meningkatkan produksi dan resistensi insulin.

Selain itu, jerawat, menstruasi tidak teratur, rambut menipis, rambut rontok, produksi testosteron berlebih, pertumbuhan rambut berlebih, dan perubahan suasana hati dapat dikontrol dan diperbaiki hanya dengan membuat beberapa perubahan gaya hidup.

Kita perlu memahami hubungan antara ketidakseimbangan hormon dan kebiasaan makan yang tidak sehat.

Semakin kita mengabaikan ketidakseimbangan hormon yang terganggu untuk melawan gejala PCOS, akan semakin berdampak buruk pada kesehatan.

Sindrom ovarium polikistik juga dapat menyebabkan kanker ovarium dan infertilitas jika kita tidak segera memeriksanya.

Oleh karena itu, inilah saatnya kita arus mengontrol kebiasaan makan. Untuk membantu melakukan hal yang sama, kami telah menyusun daftar makanan tertentu yang harus dihentikan sekarang untuk mendapatkan pegangan yang lebih baik pada PCOS.

Gula

Halaman
123
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved