Breaking News:

Tasya Rosmala Menapaki Karier Sebagai Penyanyi Dangdut Sejak Usia 4 Tahun

Lewat jumpa pers virtual JOOX #KataHati Jagoan Lokal, pedangdut asal Pasuruan ini membagikan perjuangannya terjun dalam musik dangdut.

Kompas.com
Tasya Rosmala hadir dalam jumpa pers JOOX #KataHati via Zoom, Rabu (27/1/2021). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Penyanyi dangdut Tasya Rosmala mengakui bukan hal yang mudah baginya untuk mencapai kesuksesan saat ini.

Pedangdut asal Pasuruan ini membagikan perjuangannya terjun dalam musik dangdut lewat jumpa pers virtual JOOX #KataHati Jagoan Lokal.

"Benar sih (harus melalui ratusan panggung) karena aku berkarier dari (usia) 4 tahun," ucap Tasya Rosmala pada Rabu (27/1/2021).

Yang menarik, musik dangdut rupanya sudah akrab dengan Tasya sedari kecil. "Itu TK aku udah berproses nyanyi lagu dangdut. Dan keluarga basic-nya di dangdut kan," tambah Tasya lagi.

Tasya masih ingat mendapatkan bayaran bernyanyi dangdut untuk kali pertama. "Bayaran pertama itu aku SD kelas 1, dibayar Rp 50.000. Nyanyi dua atau tiga lagu," ucap Tasya lagi.

Untuk mencapai titik seperti saat ini Tasya Rosmala membutuhkan waktu selama sekitar 11 tahun.

"Aku dari panggung ke panggung terus oengisi acara hajatan. Aku masuk rekaman SD kelas 2," ujar Tasya yang kini berusia 17 tahun.

Namun karena keterbatasannya waktu itu, Tasya belum dapat memasarkan karyanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perjuangan Tasya Rosmala Menapaki Karier Sebagai Penyanyi Dangdut "

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved