Breaking News:

Info Kesehatan

Terinfeksi Virus Corona? Ini Cara Terbaik Mengobati di Rumah, Ikuti Panduannya!

Makanan kaya antioksidan harus dimasukkan ke dalam makanan bersama dengan protein sehat untuk pemulihan lebih cepat.

Terinfeksi Virus Corona? Ini Cara Terbaik Mengobati di Rumah, Ikuti Panduannya!
Grid.id
Pasien positif Corona dapat mengobati sendiri di rumah dengan mengikuti sejumlah panduan.

POSBELITUNG.CO - Tak dipungkiri apabila terdiagnosis terinfeksi virus corona bisa membuat stres. Namun saat ini yang dibutuhkan adalah membuat keputusan dan memutuskan tindakan selanjutnya berdasarkan gejala yang dialami.

Meskipun pandemi mungkin telah memperlambat kecepatannya, Covid-19 masih menyebar. Namun, kabar baiknya adalah sebagian besar kasus bersifat ringan atau sedang, dan lebih sedikit kasus Covid-19 yang memerlukan rawat inap.

Itu berarti pasien dapat mengobati di rumah dengan isolasi mandiri. Berikut adalah beberapa pedoman dasar tentang cara mengobati dan mengelola gejala Covid-19 di rumah berdasarkan panduan yang diberikan oleh Center for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat;

1. Hal yang diperlukan selama masa pemulihan

Jika kita adalah pasien tunggal di rumah, isolasi diri akan diperlukan sampai pulih untuk melindungi orang-orang di sekitar kita.

Jika memungkinkan, coba dan minimalkan kontak dengan orang-orang di rumah, tinggallah di kamar dengan sinar matahari dan ventilasi yang cukup.

Dokter juga menyarankan agar pasien memiliki ruangan terpisah yang memiliki kamar mandi berbeda.

Sanitiser, desinfektan, masker, pencuci tangan, termometer nirkontak, mesin penghirup uap, oksimeter denyut, cucian bersih, dan pengaturan tempat tidur terpisah akan diperlukan.

Jika memiliki penyakit penyerta seperti gula atau tekanan darah yang tidak terkontrol, kita juga akan memerlukan pemeriksaan tanda-tanda vital secara rutin, jadi pastikan juga memiliki monitor BP dan mesin pemantau glukosa, karena ketidakstabilan pada parameter penting ini dapat menjadi pertanda kekhawatiran selama fase pemulihan.

Karena akan tetap terisolasi, setidaknya selama 10-14 hari, kita juga dapat memperoleh hal-hal yang akan membantu kita tetap bugar dan aktif secara mental.

Halaman
1234
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved