Berita Belitung

Dinas PUPR Belitung Usulkan Normalisasi Sungai ke Pemprov Bangka Belitung, Ini Lokasinya

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belitung, Kamis (28/1/2021) sudah mengusulkan normalisasi sungai

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Kondisi aliran sungai Aik Rayaz Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (28/1/2021) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG --  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belitung, Kamis (28/1/2021) sudah mengusulkan normalisasi sungai kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel).

Terdapat dua lokasi aliran sungai diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Normalisasi aliran sungai Aik Rayak dan sungai Cerucuk, Tanjungpandan.

"Dua ini yang diusulkan, kalau dua aliran sungai ini sudah diatasi, termasuk aman. Karena ini bukan kewenangan Kabupaten, jadi usulkan ke provinsi," kata Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Kabupaten Belitung Yudo Wijantoko kepada Posbelitung.co, Kamis (28/1/2021).

Kondisi aliran sungai Aik Rayaz Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, kamis (28/1/2021)
Kondisi aliran sungai Aik Rayaz Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, kamis (28/1/2021) (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Menurut Yudo, dua aliran sungai ini sudah terjadi pendangkalan, dan pendangkalan ini selalu terjadi hulu sungai.

"Selama ini tidak pernah di normalisasi. Yang punya data keseluruhan nya di Provinsi, karena kami hanya mengusulkan saja, perencanaan ada di Provinsi," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved