Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Doa Wali Kota Pangkalpinang Terkabul, Bisa Siapkan Dua Rumah Singgah Bagi Keluarga Pasien Berobat

Bagi masyarakat Pangkalpinang peserta BPJS Kesehatan dan jamkesda yang berobat ke Jakarta dan Palembang tidak perlu cemas

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Doa Wali Kota Pangkalpinang Terkabul, Bisa Siapkan Dua Rumah Singgah Bagi Keluarga Pasien Berobat - rumsih1.jpg
Ist/Hakim
Rumah singgah di Jakarta bagi warga Pangkalpinang peserta BPJS dan jamkesda yang disediakan Pemkot Pangkalpinang
Doa Wali Kota Pangkalpinang Terkabul, Bisa Siapkan Dua Rumah Singgah Bagi Keluarga Pasien Berobat - rumsih2.jpg
Ist/Hakim
Rumah singgah di Palembang bagi warga Pangkalpinang peserta BPJS dan jamkesda yang disediakan Pemkot Pangkalpinang

POSBELITUNG.CO -- Bagi masyarakat Pangkalpinang peserta BPJS Kesehatan dan jamkesda yang berobat ke Jakarta dan Palembang tidak perlu cemas.

Pasalnya Pemerintah Kota Pangkalpinang (Pemkot) menyediakan dua rumah singgah di Jakarta dan Palembang sehingga keluarga pasien mempunyai tempat tinggal.

Diakui Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), waktu dirinya tinggal di Palembang banyak warga Bangka Belitung yang berobat ke sana yang tidak punya tempat tinggal.

"Waktu saya tinggal di Palembang banyak masyarakat Bangka Belitung yang datang untuk berobat dan mereka tidak punya tempat tinggal, terkadang makan saja susah apalagi tempat tinggal, maka sejak itu saya berdoa Ya Allah semoga kalau saya jadi pemimpin di Bangka Belitung saya ingin ada rumah singgah untuk seperadik-seperdik semuanya," jelas Molen.

"Alhamdulillah ada dua rumah singgah yang pemerintah kota buat untuk masyarakat, di Palembang dan Jakarta Menteng dekat rumah sakit," kata Molen.

Molen berharap, apa yang sudah dilakukan pemerintah kota ini sedikitnya bisa membantu masyarakat.

"Mudah-mudahan ini bisa berguna untuk masyarakat Kota Pangkalpinang, juga Bangka Belitung pada umumnya," ucapnya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH), dua rumah singgah tersebut diperuntukan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang yang membawa keluarganya berobat ke Jakarta dan Pelamebang.

"Rumah singgah itu untuk keluarga pasien yang berobat ke Palembang atau Jakarta yang tidak memiliki tempat tinggal nah nanti boleh tinggal, atau tidak memiliki keluarga, ini kita sediakan rumah singgah dengan gratis masyarakat dapat tinggal disitu," jelas Hakim kepada Bangkapos.com, Jumat (29/1/2021).

Menurut Hakim, rumah singgah untuk keluarga pasien yang membawa keluarganya brobat keluar daerah itu sangat dibutuhkan masyarakat, sebab tak semua memiliki keluarga di wilayah tersebut.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved