Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Minta OPD Laksanakan Program Prioritas yang Dibutuhkan Masyarakat

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meminta agar sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat melaksanakan kegiatan k

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil 

POSBELITUNG.CO -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meminta agar sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat melaksanakan kegiatan kedepan yang memang dalam skala prioritas.

Hal ini disampaikannya dalam paparan program kegiatan Perangkat Daerah Kota Pangkalpinang Tahun 2022-2023 di ruang rapat Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Senin (1/2/2021).

"Kegiatan itu yang benar-benar urgent, benar-benar selektif yang sesuai dengan keadaan kebutuhan masyarakat kita kedepannya," kata Molen kepada Bangkapos.com 

Menurutnya, pelaksanaan tetap dilaksanakan mesiki dimasa pandemi covid-19, dengan tetap mengedepankan protokol Covid-19.

"Kita harus tetap berjalan, jangan kalah dengan kondisi saat ini, tapi memang kita akui kemampuan Pemerintah Kota Pangkalpinang dari sisi penganggaran sangatlah terbatas," bebernya.

Sementara kegiatan pembangunan yang harus didanai menggunakan APBD jumlahnya sangat banyak. 

"Oleh karenanya diperlukan skala prioritas untuk menentukan program-program yang menjadi prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan," sebut Molen.

Menurutnya, semua program kegiatan dan sub kegiatan harus terencana, fokus dan terarah,  memiliki nilai strategis, serta memiliki manfaat yang besar bagi Pemerintah Kota dan seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Perlunya dilakukan pendekatan kolaboratif dengan berbagai pemangku kepentingan Kota Pangkalpinang, serta program-program inovatif untuk membangun Kota Pangkalpinang harus terus diperkuat, untuk mewujudkan Visi dan Misi Kota Pangkalpinang yang sejahtera, nyaman, unggul dan makmur," harap Molen.

"Kita harus bermanuver sedikit gara-gara Covid 19 ini, harus jadi tepat sasaran untuk rencana yang ingin kita capai kedepannya nanti," tambah Molen.

Molen juga mengatakan,  jika pihaknya tidak perlu terburu-buru, jangan sampai apa yang dilakukan  tidak terencana dengan baik.

"Perencanan ini jangan terburu-buru, karena takut apa yang kita lakukan tidak terencana dengan baik untuk pembangunan kota Pangkalpinang," ucapnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved