Breaking News:

Pengelolaan Bukit Peramun Jadi Percontohan Pengembangan Perhutanan Sosial (VIDEO)

Kabupaten Belitung menjadi daerah pengembangan perhutanan sosial, satu di antara dua kabupaten di Indonesia yang terpilih bersama Kabupaten Lumajang.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kabupaten Belitung menjadi daerah pengembangan perhutanan sosial, satu di antara dua kabupaten di Indonesia yang terpilih bersama Kabupaten Lumajang.

Di Belitung, leading sector pengembangan perhutanan sosial akan dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan memfokuskan pada ekowisata dan agroforestri.

Pengembangan perhutanan sosial akan digarap di dua hutan kemasyarakatan (HKm) yakni HKm Seberang Bersatu yang mengelola kawasan wisata Gusong Bugis dan HKm Arsel Community yang mengelola Bukit Peramun.

HKm Arsel Community yang menjadi pengelola kawasan seluas 115 hektare di Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk yang telah mengantongi izin dari Menteri Kehutanan sejak 2013 silam.

Kawasan hutan tersebut memang telah dikelola menjadi kawasan ekowisata hingga konsep terbarunya dengan branding sebagai hutan digital.

HKm Arsel Community juga telah menyiapkan program yang bakal digarap nantinya. Informasi selengkapnya dapat dibaca pada koran Pos Belitung.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved