Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Polres dan Forkopimda Belitung Timur Razia Protokol Kesehatan di Pasar Manggar

Menindaklanjuti kasus transmisi lokal yang meluas di Belitung Timur (Beltim) pada awal Tahun 2021 ini, Polres dan Forkopimda Beltim berinisiatif

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Polres dan Forkopimda Beltim saat membagikan Sembako bagi petugas parkir di Pasar Manggar, Rabu (3/2/2021). (Ist/Polres Beltim)   

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Menindaklanjuti kasus transmisi lokal yang meluas di Belitung Timur (Beltim) pada awal Tahun 2021 ini, Polres dan Forkopimda Beltim menggelar razia dadakan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Manggar, Rabu (3/2/2021).

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, Rabu (3/2/2021) mengatakan dalam Bulan Januari 2021, tercatat ada penambahan 152 kasus cCvid-19 di Beltim. Lebih 90 persennya adalah kasus transmisi lokal. Itu artinya, lanjut dia, penyebaran virus Corona di Beltim ini sudah cukup tinggi.

"Semalam kami berbincang-bincang dengan Pak Wakil Bupati, Pak Ketua DPRD kemudian Danramil Manggar terkait meningkatnya Wabah Covid-19. Ini menjadi perhatian kita bersama untuk menyikapi adanya peningkatan penyebaran Virus Covid-19 di Belitung Timur," kata Kapolres.

Jojo mengatakan ia dan Forkopimda melakukan langkah-langkah yang tepat dan cepat, seperti mengimbau kepada masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mempertahankan kondisi kesehatan.

Selain razia Prokes, mereka juga membagikan 1900 masker dan juga memberikan bantuan sosial kepada para juru parkir, petugas kebersihan, dan petugas jaga malam yang berada di pasar Manggar," ujar Jojo.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin, Rabu (32/2021) meminta pada masyarakat agar sadar dan patuh protokol kesehatan demi kebaikan bersama. Burhanudin mengatakan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada peran dan kontribusi masyarakat dalam penuntasan penyebaran virus corona.

"Mari kita sama-sama terapkan protokol kesehatan. Pemerintah juga sudah menjadwalkan akan memvaksinasi masyarakat. Itu upaya kita juga untuk mencegah virus itu menyebar lebih luas," kata pria yang akrab disapa Aan itu.

Ia berharap masyarakat ikut juga menyukseskan program vaksinasi pemerintah. Ia mengimbau masyarakat agar jangan takut divaksinas, karena vaksin ini sudah teruji klinis dan tidak menimbulkan implikasi negatif pada kesehatan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved