Breaking News:

Info Kesehatan

Rutin Minum Campuran Nanas dan Madu, Dijamin Bebas dari Asam Urat

Pengobatan penyakit asam urat secara medis adalah dengan memberikan obat-obatan untuk meringankan gejalanya dan mencegah penyakit kambuh kembali.

Sajiansedap.grid.id
Atasi asam urat dengan minuman menyegarkan ini. 

POSBELITUNG.CO - Kebanyakan orang tidak menginginkan sakit asam urat apalagi hingga mengalaminya terus menerus.

Penderita asam urat akan tersiksa dengan munculnya rasa nyeri di bagian persendian. Sebagian besar, nyeri itu terdapat pada bagian jempol kaki.

Nyeri sendi ini disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat.

Selain jempol kaki, nyeri sendi akibat asam urat juga biasa timbul di pangkal jari-jari kaki, pergelangan kaki, dan kadang-kadang juga menyerang sendi lutut, tangan, siku, atau bahu.

Pada penderita asam urat, terlihat sendi kemerahan dan bengkak disertai nyeri, sendi menghangat, bahkan di saat menyerang ada yang sampai kesulitan menggerakkan anggota tubuhnya atau sulit berjalan.

Penyebab peningkatan kadar asam urat darah (hiperurisemia) meliputi genetika, obesitas, obat-obatan tertentu seperti diuretik (pil air), dan penurunan fungsi ginjal kronis (penyakit ginjal).

Jika tidak diobati, asam urat dapat menyebabkan kerusakan sendi yang ireversibel, masalah ginjal, dan tophi, juga kelainan bentuk fisik.

Pengobatan penyakit asam urat secara medis adalah dengan memberikan obat-obatan untuk meringankan gejalanya dan mencegah penyakit tersebut kambuh kembali.

Jenis obat yang biasanya akan diresepkan dokter untuk mengatasi asam urat adalah colchicine dan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS).

Tapi dokter bisa meresepkan kortikosteroid bila penderita tidak bisa mengonsumsi kedua obat tersebut.

Halaman
123
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved