Breaking News:

Berita Belitung

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Lirik Pulau Belitung, Ini Tempat Wisata yang akan Dikunjunginya

Sandiaga Uno yang baru dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,oleh Persiden Joko Widodo besok har

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Lirik Pulau Belitung, Ini Tempat Wisata yang akan Dikunjunginya - sandiaga-uno-di-belitung.jpg
Instagram/SandiagaUno
Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Lirik Pulau Belitung, Ini Tempat Wisata yang akan Dikunjunginya - open-pit_20161210_221801.jpg
Bangkapos.com/Resha Juhari
Lubang bekas galian tambang dikenal Open Pit di Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur (Beltim) yang menjadi bagian dari usulan Geopark di Pulau Belitung.
Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Lirik Pulau Belitung, Ini Tempat Wisata yang akan Dikunjunginya - pemandangan-pantai-tanjung-kelayang.jpg
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Pemandangan Pantai Tanjung Kelayang

POSBELITUNG.CO -- Sandiaga Uno yang baru dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesi ,oleh Persiden Joko Widodo, rencananya Jumat (5/2/2021) besok akan berkunjung ke Pulau Belitung.

Menpar yang baru dilantik mengantikan Wishnutama Kusubandio pada Selasa, 22 Desember 2020 di Istana Presiden, Jakarta lalu ini, langsung melirik keindahan wisata Negeri Laskar Pelangi.

Rencananya pengusaha dan juga menjadi politisi ini akan tiba pada pagi hari dan akan mengunjungi empat tempat ini di Pulau Bangka meliputi Bukit Peramun, Desa Juru Sebrang, Wisata Open Pit Nam Salu Geosite dan Pantai Tanjung Kelayang.

keberadaan Sandiaga Uno ke Pulau Belitung ini disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Insyaallah saya ke Belitung mendampingi Pak Sandiaga Uno dalam rangka mengembangkan pariwisata kita dalam masa pandemi Covid-19, harusnya digali strategi ataupun kita harus inovatif dan berkreasi untuk memperbanyak kunjungan orang ke Bangka Belitung khususnya Belitung,"  ungkap  Erzaldi, Kamis (4/2/2021).\

Orang nomor satu di Bangka Belitung ini mengatakan giat yang dilakukan ke depan akan melakukan strategi agar wisatawan tertarik ke Pulau Belitung.

"Ada beberapa lokasi yang ingin kita paketkan menjadi suatu paket yang nanti Insya Allah akan menjadi ketertarikan orang untuk berkunjung ke Bangka Belitung," kata Erzaldi.

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung saat ini sedang gencar melakukan upaya agar Pulau Belitung makin dikenal sebagai destinasi wisata yang direkomendasikan secara nasional.

"Insya Allah ini yang sedang kita usahakan, kita ingin Belitung itu tadinya masuk 10 destinasi prioritas, kita ingin Belitung tetap menjadi bagian yang diprioritaskan. Karena kemarin sempat 5 hanya menjadi prioritas, kita berupaya biar Belitung jadi keenam. Intinya kami ingin Belitung diangkat," jelas Erzaldi. 

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved