Breaking News:

Sandiaga Uno Kunjungi Belitung

Menparekraf Sandiaga Uno Lihat Produk Ekonomi Kreatif Desa Batu Itam Belitung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Belitung, Jumat (5/2/2021).

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Menparekraf Sandiaga Uno saat melihat produk ekonomi kreatif di Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Belitung, Jumat (5/2/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG --  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Belitung, Jumat (5/2/2021).

Dalam kunjungannya bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Bupati Belitung Sahani Saleh, hingga jajaran Deputi Kemenparekraf, ia melihat produk-produk ekonomi kreatif di desa tersebut.

Selain itu juga Sandiaga Uno melihat langsung proses pembuatan kapal tradisional dan susur sungai kubu.

"Hari ini melihat desa ekonomi kreatif yaitu Desa Batu Itam, ini bagian dari suatu kearifan lokal membuat kapal dari kayu untuk mengangkut barang dan bisa dikonversikan bisa dipakai untuk pariwisata," ungkap Sandiaga Uno kepada Posbelitung.co.

"Kami meyakini bahwa berbasis bahari akan dikemas, homestay juga sedang disiapkan sehingga pariwisata langsung menetes ke masyarakat," imbuhnya.

Pada kesempatan itu mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengenakan produk-produk ekonomi kreatif (ekraf) seperti gelang dari keramik BICA (Belitung Island Ceramic Art), baju batik Belitung dari Sepiak, juga topi daun kelapa (todapa).

Dengan bangkitnya pariwisata kita bisa mudah-mudahan mempercepat bantuan perekonomian bagi masyarakat.

Makanya penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat dan disiplin harus dilakukan dalam memulihkan perekonomian Bangka Belitung, khususnya Pulau Belitung.

"Kita ingin bangkit membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan memberi peluang bagi pelaku ekonomi lokal dan ekonomi kreatif," ucap Sandiaga.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Halaman
123
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved