Breaking News:

Berita Belitung

Menteri KKP Akan Ajak Puluhan Alumni ITB Angkatan 81 Kunjungi Belitung, Ini yang Dilakukan Bupati

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono akan datang ke Belitung.

(Ade Miranti Karunia)
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono rencananya akan kunjungi Belitung pada tanggal 12 hingga 14 Februari 2021. Rencananya, Menteri KKP akan berkunjung ke Belitung bersama puluhan alumni ITB angkatan 1981 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono akan datang ke Belitung.

Rencananya, menteri yang dilantik Desember 2020 lalu ini akan berada di Belitung selama tiga hari, pada 12 hingga 14 Februari 2021.

"Kedatangan beliau sampai sekarang belum ada secara formal, tapi beliau ke Belitung bersama kawan ITB 81 ada sekitar 50 orang," ungkap pria yang akrab disapa Sanem itu, Senin (8/2/2021).

Meski kunjungan menteri KKP tersebut bukan kunjungan kerja ormal, pria yang mengaku bersahabat dengan Sakti Wahyu Trenggono ini menyebut akan mempersiapkan kedatangan sahabatnya itu.

Bahkan rencananya, ia akan mengajak ke museum maritim serta ke pelabuhan pasar ikan.

"Bukan memanfaatkan, tapi ini kesempatan mengembangkan karena salah satu prioritas pembangunan kelautan dan perikanan. Selama ini mana yang belum ingin disampaikan," sebutnya.

Ada beberapa hal yang rencananya ingin ia sampaikan. Seperti rencana merehab pelabuhan perikanan yang sudah direncanakan lalu akan segera direalisasikan.

"Sekarang beliau ada, tolong eksekusi rencana pengembangan pelabuhan perikanan nusantara kita ini menjadi pelabuhan perikanan samudra," lanjut Bupati Belitung dua periode ini.

Di samping itu, pihaknya juga ingin menyampaikan rencana reklamasi lepas pantai Tanjungpendam. Agar nantinya ketika pelabuhan perikanan dikeruk, pasirnya bisa buat menimbun lepas Pantai Tanjungpendam lalu memperluas kawasan tersebut. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved