Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kapolres Belitung Timur Lantik Empat Perwira Baru  

Polres Belitung Timur melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) empat perwira barunya, Senin (8/2/2021). Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo

posbelitung.co
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat mengambil sumpah jabatan perwira baru, Senin (8/2/2021) di Halaman Polres Beltim.(Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG  - Polres Belitung Timur (Beltim) melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) empat perwira barunya, Senin (8/2/2021). Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengatakan pergantian perwira merupakan hal yang sangat wajar.

Kepada Posbelitung.co seusai upacara, Jojo menyampaikan dalam sebuah organisasi harus ada penyegaran. Selain itu juga untuk menambah semangat dari penggerak organisasi makanya dilakukan pergantian ini.

"Saya pribadi maupun institusi mengucapkan selamat kepada para perwira yang baru saja dilantik. Kepada yang lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya kepada Polres Beltim," kata Jojo.

Selain itu, ia berpesan kepada yang baru dilantik agar bisa langsung bekerja, tidak perlu adaptasi lama-lama. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi yang mengharuskan agar bekerja tepat dan cepat.

Adapun perwira yang diganti ialah Kasat Reskrim yang semula dijabat oleh AKP Ghalih Widyo Nugroho diganti oleh AKP Deddy Nuari yang sebelumnya Kapolsek Koba Polres Bangka Tengah. AKP Ghalih selanjutnya akan bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan.

Lalu Kabag Ops yang semula dijabat oleh Kompol Erwan Yudha Perkasa diganti menjadi AKP Robby Ansari yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pangkalan Baru Polres Pangkalpinang. AKP Erwan sendiri akan menjabat sebagai Kanit Subdit I Krimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Lalu ada Kompol Kaya Simatupang yang menjabat sebagai Kabag Sumda akan menjalani purnabaktinya. Jabatan itu akan diisi oleh AKP Mardo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas," kata Kapolres.

Sedangkan jabatan Kasat Binmas saat ini dipegang oleh Iptu Insanul Karim yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Intelkam Polres Beltim. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved