Breaking News:

Berita Belitung Timur

Dinas Perhubungan Belitung Timur Bakal Benahi 2.375 Titik Lampu Jalan

Kabar gembira bagi masyarakat Belitung Timur. Dinas Perhubungan bakal membenahi 2.375 titik lampu jalan pada tahun 2021 ini.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Kepala Dinas Perhubungan Belitung Timur Adlan Taufik. (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Kabar gembira bagi masyarakat Belitung Timur. Dinas Perhubungan bakal membenahi 2.375 titik lampu jalan pada tahun 2021 ini. Seperti diketahui, saat ini banyak lampu jalan di Belitung Timur yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Saat ditemui posbelitung.co, Selasa (9/2/2021), Kepala Dinas Perhubungan Belitung Timur Adlan Taufik mengatakan pembenahan ini berupa revitalisasi dan pemeliharaan jaringan.

Menurutnya, pembenahan ini sudah direncanakan sejak tahun 2020, namun karena ada refocusing anggaran maka pelaksanaannya ditunda menjadi tahun ini.

"Kami baru berkoordinasi dengan bidang anggaran bahwa tahun 2021 bakal ada refocusing terkait dana insentif daerah dan dana alokasi umum maksimal delapan persen. Harapan kami 2021 tidak banyak lagi refocusing di Dishub," kata Adlan.

Adlan bilang Dishub ditantang oleh Bupati Terpilih Burhanudin untuk menyalakan semua lampu jalan pada 2021. Menurutnya dari segi SDM, pihaknya sudah mampu untuk melayani ribuan titik itu.

Namun, dari sisi prasarana ia merasa kurang mengingat wilayah Beltim yang cukup luas. Ia mengatakan kendalanya adalah selama ini tidak pernah merevitalisasi jaringan sehingga mulai 2019 sampai sekarang sudah mulai diperbaiki.

"Kalau dibenahi per titik lampu jalan tapi jaringannya tidak diperbaiki juga akan jadi masalah. Insyaallaah kami akan menjawab tantangan bupati terpilih Pak Burhanudin, karena itu terkait dengan target kinerja kami," kata Adlan.

Demi mempercepat realisasi itu, tahun ini pihaknya ada penambahan satu unit mobil crane. Ia berharap dengan adanya penambahan ini bisa mempercepat perbaikan lampu jalan di tiga jurusan, yaitu Manggar-Kampit, Manggar-Bangek, dan Manggar-Dendang. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved