Breaking News:

Berita Belitung Timur

Peringati Hari Pers Nasional 2021,Ini Pesan Bupati Belitung Timur Terpilih Burhanudian Buat Jurnalis

Pada momen Hari Pers Nasional 2021, Bupati Terpilih Belitung Timur Burhanudin mengucapkan kepada para wartawan agar tetap semangat bekerja

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Waki Bupati Belitung Burhanudin. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pada momen Hari Pers Nasional 2021, Wakil Bupati Belitung Timur yang juga menjadi Bupati Terpilih Belitung Timur Burhanudin mengucapkan kepada para wartawan agar tetap semangat bekerja dalam suasana pandemi covid-19.

Ditemui Posbelitung.co, Selasa (9/2/2021) di ruangannya, ia menyampaikan wartawan adalah profesi yang mulia karena memperjuangkan dan menyampaikan informasi sampai ke masyarakat secara berimbang.

Burhanudin mengatakan peran media sangat besar dalam pembangunan daerah karena juga menjadi pilar ke-4 dalam demokrasi.

Menurutnya media menjadi mata yang bisa melihat apa yang tidak bisa dilihat pemerintah.

"Itu bisa jadi pemicu bagi pemda untuk melakukan perbaikan, koreksi, dan penataan. Karena itu pers menjadi stakeholders untuk pembangunan daerah. Pers harus aktif dalam mendorong kinerja pemerintah," kata Burhanudin.

Ia mengingatkan khusunya para insan pers di Beltim agar dalam pemberitaan harus berimbang dan benar. Jangan sampai masyarakat disajikan informasi yang keliru di tengah gempuran informasi di media sosial saat ini.

Burhanudin mengatakan, semua orang bisa menulis di media sosial, namun apakah informasi yang ditulis itu bisa dipertanggungjawabkan atau tidak. Jika tidak, maka tulisan itu bisa berimplikasi hukum.

"Maka dari itu pers punya sarana yang secara nyata bisa dipertanggungjawabkan dan diikat dalam kode etik jurnalistik. Itu yang harus jadi pegangan kawan-kawan di lapangan," pesan Burhanudin.

Ia berharap pemerintah daerah dan media bisa terus bersinergi dan berfungsi demi membantu pembangunan daerah.

"Kita ada Diskominfo yang akan melakukan pembinaan ke depannya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved