Breaking News:

Berita Belitung

Ada Revisi RPJMD Pemerintah Kabupaten Belitung, Bupati Belitung Sebut Tidak Mengubah Visi Misi

Forum Komunikasi Publik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Belitung, Kamis (11/2/2021) melakukan revisi.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Bappeda Kabupaten Belitung, Kkamis (12/2/2021) melaksanakan forum komunikasi publik. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Forum Komunikasi Publik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Belitung, Kamis (11/2/2021) melakukan revisi terhadap rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018 - 2023.

Namun adanya revisi itu tidak mengubah visi misi Bupati - Wakil Bupati Belitung periode 2018 - 2023. Yang diubah, berupa rencana kerja disesuaikan pada kondisi sekarang ini, lantaran dalam kondisi masa pandemi Covid-19.

"Ya dulu normal keadaan negara ini, kalau sekarang masa pandemi, jadi harus menyesuaikan. Tinggal melihat mana rencana yang belum terealisasi, dan sudah terealisasi. Kalau yang belum terealisasi, diupayakan percepatan realisasi," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung, Kamis (12/2/2021).

Tidak dipungkiri, banyak perihal yang harus diubah,karena harus disesuaikan dengan masa pandemi Covid-1(, sehingga pada forum komunikasi publik ini, harus dipahami mana program RPJMD tidak bisa terlaksana, dan belum terlaksana.

"Kemudian mana yang tidak bisa terlaksana, dan mana yang harus diganti. Tapi inti nya tidak mengurangi, justru bertambah. Karena ini berkaitan pula dengan tugas kami sebagai bupati, jangan sampai nanti pada akhir masa jabatan, ada yang tidak selesai," ujarnya.

Namun, menurutnya, pada tahun 2021 hingga 2022 kedepan, fokus pada percepatan pemulihan ekonomi, dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul daerah.

"Persoalan ekonomi kami akan perkuat lagi, karena sektor unggulan pariwisata multiplayer effect, dan itu melalui KUKK dan itu yang akan diperkuat dan menjadi sorotan utama," jelas Sanem.

Disisi lain, lanjut dia, berbagai sektor lain seperti perikanan, pertanian serta ketahanan pangan.

"Dan minus untuk pertambangan. Termasuk nanti tetap akan ada evaluasi disetiap sektor, mana program yang sudah terealisasi dan mana yang belum," bebernya.

Bappeda Belitung Rancang RPJMD

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved