Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sudah 45 Warga Desa Bencah Terinfeksi Covid-19, Kades Beberkan Awal Mula Penyebarannya

Kepala Desa Bencah, Heri Purnomo membeberkan awal mula penyebaran Covid-19 di desanya. Berawal dari kontes burung yang diikuti oleh salah satu warga.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto bersama Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi saat mengecek Wisma Diklat Kabupaten Bangka Selatan sebagai balai karantina Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Desa Bencah, Heri Purnomo membeberkan awal mula penyebaran Covid-19 di desanya. Berawal dari kontes burung yang diikuti oleh salah satu warganya.

Warga Desa Bencah, Kecamatan Airgegas, Bangka Selatan yang telah terkonfimasi positif Covid-19 bertambah menjadi 45 orang dan saat ini dikarantina di tiga titik di Kabupaten Bangka Selatan.

Heri Purnomo saat ditemui di Kawasan Perkantoran Desa Bencah yang juga digunakan sebagai posko karantina menyebutkan Covid-19 meluas di Desa Bencah setelah adanya warga yang mengikuti kontes burung di sebuah wilayah di Pulau Bangka.

Heri menyebutkan awal mula kasus ini (Covid-19) meluas di wilayahnya akibat adanya seorang warga dengan inisial AR yang mengikuti kontes burung.

"Setelah beberapa hari mengikuti kontes ini, AR ini mengalami gejala hilangnya indra penciuman namun tidak langsung melapor ke puskesmas," ujar Heri.

Tak hanya itu, AR lanjut Heri pulang ke rumahnya bahkan mengikuti kegiatan gaple yang digelar di Desa Bencah.

"Setelah kami paksa untuk melakukan pemeriksaan, ternyata AR ini positif dan keluarganya juga terpapar," ucapnya.

Selain keluarga, ternyata dari hasil tracking diketahui sebanyak puluhan warga yang setelah dirapid ternyata menunjukkan positif Covid-19.

Saat ini lanjut Heri, warga Desa Bencah yang mengalami gejala dilarikan ke Wisma Diklat Kabupaten Bangka Selatan, sedangkan warga yang tanpa gejala dikarantina di Posko TPA yang berlokasi di Kawasan Perkantoran Desa Bencah.

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan 39 warga Desa Bencah dikarantina di tiga titik.

Halaman
1234
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Eltjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved