Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Forkopimda Belitung Timur Disuntik Vaksin Dosis Kedua, Masyarakat Umum Bulan Depan  

Forkopimda Belitung Timur (Beltim) selesai melaksanakan suntik vaksin sinovac dosis kedua hari ini Sabtu (13/2/2021) di RSUD Belitung Timur. Kali ini

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Forkopimda Beltim seusai pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, Sabtu (13/2/2021) di RSUD Beltim. (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Forkopimda Belitung Timur (Beltim) selesai melaksanakan suntik vaksin sinovac dosis kedua hari ini Sabtu (13/2/2021) di RSUD Belitung Timur. Kali ini Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin yang mendapatkan giliran pertama divaksinasi.

Wabup mengatakan sampai vaksinasi dosis kedua ini ia merasa tidak ada gejala apapun yang ditimbulkan dari vaksin sinovac.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar mau divaksinasi karena ini adalah upaya untuk menekan penyebaran Virus Corona di wilayah Beltim.

"Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi bisa memulihkan ekonomi dan kesehatan seluruh masyarakat bisa terjamin," kata Aan sapaan akrab Burhanudin ditemui Posbelitung.co seusai vaksinasi.

Aan mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun sudah divaksinasi.

Karena, lanjutnya, saat ini transmisi lokal di Beltim sudah sangat masif sehingga perlu kerjasama yang baik serta kontribusi aktif dari masyarakat untuk menjaga kondisi kesehatan masing-masing.

Ditemui di tempat yang sama, Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan saat ini proses vaksinasi untuk tenaga kesehatan masih terus berjalan. Ditargetkan pada akhir Februari sudah selesai semua dan akan memvaksinasi gelombang berikutnya.

"Jarak antar dosis vaksin diberikan yaitu dua minggu. Setelah dua minggu vaksinasi dosis kedua ini antibody akan terbentuk. Alhamdulillah sampai saat tidak ditemukan adanya gejala yang parah setelah divaksinasi," kata dr Vonny.

Ia mengatakan setelah gelombang tenaga kesehatan selesai divaksinasi, selanjutnya adalah gelombang pelayan publik dan masyarakat umum. Ia mengatakan vaksinasi untuk mereka dijadwalkan pada Maret 2021 mendatang.

Ia meminta pada masyarakat agar setelah nanti keluar jadwal vaksinasi secara sukarela datang ke Faskes untuk disuntikkan vaksin.

"Namun, walaupun sudah divaksinasi covid-19 agar tetap melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin," pesan dr Vonny sembari mengatakan hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi di Beltim belum ada penolakan baik dari tenaga kesehatan maupun masyarakat. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved