Breaking News:

Petugas Pertamina Temukan Tumpukan Elpiji 3 Kg, PT Belitong Petrosindo Klaim Sedang Hitung Tabung

Manajer Operasional PT Belitong Petrosindo Tria Ade memberikan penjelasan terkait temuan petugas Pertamina di sebuah gudang di Tanjungpandan.

Pos Belitung/Disa Aryandi
Gudang yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, yang dicek oleh petugas pertamina, Sabtu (13/2/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Manajer Operasional PT Belitong Petrosindo Tria Ade memberikan penjelasan terkait temuan petugas Pertamina di sebuah gudang di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Tria Ade menjelaskan, untuk PT Global atau pemilik atas nama Afa tersebut adalah agen Gas 12 Kg.

Gas tersebut dibawa menggunakan kapal Rizki Rani dari Belitung menuju Pangkalpinang pada tanggal 28 Januari.

Total gas kosong ini, secara keseluruhan ada 8.400 tabung. Pada tanggal 4 Februari lalu, kapal yang sudah terisi Gas LPG ini hampir tenggelam, ketika melakukan perjalanan dari Pangkalpinang menuju Belitung.

Untuk menyelamatkan kapal dan ABK, sebagian muatan dibuang ke laut, dan kapal diputuskan kembali balik ke Pangkalpinang.

"Nah rabu kemarin (tanggal 10 Februari) kapal tersebut berangkat dari Pangkalpinang ke Belitung, dengan jumlah muatan yang belum diketahui. Pada hari kamis (tanggal 11 Februari) kapal tiba di Belitung. Ketika tiba langsung dilakukan bongkar muat," kata Tria kepada Pos Belitung, sabtu (13/2).

Tanpa menunggu lama, kata Tria, setelah dilakukan pembongkaran dari kapal, Gas LPG tersebut langsung disuplai ke Pangkalan tanpa masuk gudang terlebih dahulu, lantaran desakan Pangkalan.

"Nah kemarin (tanggal 12 Februari) di suplai ke beberapa Pangkalan sore hari, kami setop suplai itu, dan fokus pengosongan kapal dikarnakan kami mau hitung muatan kapal pasca muatan dibuang," jelasnya.

Pada pukul 11.30 WIB kemarin, kata dia, dalam kondisi pengosongan kapal.

Namun lantaran mobil PT Belitung Petrosindo hanya satu unit, dan kondisi sudah malam, maka meminta bantuan kepada pihak kapal.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved