Breaking News:

Berita Belitung Timur

Video TI Ilegal di Sungai Balai Viral di Medsos, Lalu Begini Kondisinya Sekarang

Video tambang timah ilegal (TI) beredar di media sosial (Medsos). Video itu langsung viral sehingga polisi pun datang ke lokasi yang dimaksud.

Ist/Kabagops Polres Beltim
ILUSTRASI: Polisi saat melakukan razia TI rajuk di DAS Lenggang, Gantung, Rabu (10/2/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Video tambang timah ilegal (TI) beredar di media sosial (Medsos). Video itu langsung viral sehingga polisi pun datang ke lokasi yang dimaksud. Kapolsek Sijuk, AKP Maulup Irsan Sihotang bersama jajaran, bhabinsa, perwakilan kecamatan dan desa turun sekitar Pukul 13.30 WIB, Kamis (11/2/2021) kemarin.

Namun sayangnya para pekerja tambang menghilang dari lokasi tersebut, bahkan tak satupun mesin-mesin tambang di area Sungai Balai. Tersisa hanya ponton, selang dan sakan yang bertebaran di pesisir hingga area pantai.

Bahkan spanduk imbauan yang dipasang Polsek Sijuk sudah dirusak oleh oknum pekerja tambang. "Tadi anggota dari Reskrim dan Polsek Sijuk bersama TNI, kecamatan dan desa sudah ke lokasi. Tapi hasilnya nihil, tidak ada pekerja dan mesin di sana," ujar Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Poltak ST Purba kepada Posbelitung.co, Kamis (11/2/2021).

Meski demikian, dirinya akan terus memantau dan menyelidiki aktifitas TI yang merusak lingkungan sekitar. Di sisi lain, lanjut Poltak, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Belitung beserta dinas terkait untuk bersinergi menuntaskan persoalan di Wilayah Sungai Balai.

"Tetap akan kami dalami lagi. Nanti kami akan berkoordinasi juga dengan pemda dan instansi terkait," katanya.

Simak kisah video viral dan tindakan yang dilakukan pihak terkait soal aktivitas terlarang yang dimaksud, hanya di Koran Pos Belitung, edisi hari ini, Sabtu (13/2/2021). (*) 

Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved