Breaking News:

Virus Corona di Belitung

UPDATE Belitung Timur Tambah 8 Kasus Positif Covid-19, 4 Berasal dari Klaster Perkebunan Sawit

Sebanyak delapan warga di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (14/2/2021) tertular Virus Corona.

Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Sebanyak delapan warga di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (14/2/2021) tertular Virus Corona.

Data ini menambah jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur.

Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi mengatakan warga yang positif covid-19 adalah F (36), H (36), AHM (10), dan MYA (13). Keempatnya tinggal di Desa Kelubi, Manggar dan termasuk dalam klaster perkebunan kelapa sawit.

Selain itu ada YD (27) tinggal di Desa Padang, RMSRK (32) tinggal di Desa Mekar Jaya, dan S (40) tinggal di Desa Kurnia Jaya.

"Ketujuh orang itu sudah isolasi selama 27 hari dan dinyatakan sembuh hari ini. Satunya adalah HA (46) tinggal di Desa Mentawak dan saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Ia termasuk dalam klaster perkebunan kelapa sawit," jelas Ikhwan kepada Posbelitung.com, Minggu (14/2/2021).

Dengan bertambahnya delapan orang pasien terkonfirmasi ini maka di Belitung Timur jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif covid-19 sampai saat ini berjumlah 215 orang dengan 211 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Empat orang masih menjalani isolasi mandiri. Sampai saat ini sebanyak 122 sample swab sedang menunggu hasil pemeriksaan dari Labkesda Bangka Belitung di Pangkalpinang,"  kata  Ikhwan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved