Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update, Mengejutkan Ratusan Santri dan Tenaga Pengajar di Ponpes IC Sungailiat Positif Covid-19

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka semakin bertambah. Kabar mengejutkan datang dari pondok pesantren IC, Sungailiat.

Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Covid-19 di Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO -- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka semakin bertambah. Kabar mengejutkan datang dari pondok pesantren IC, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan rapid tes antigen, pada Minggu (14/2/2021) sebanyak 125 santri dan tenaga pengajar di pondok pesantren IC, Sungailiat terpapar Covid-19. 

Ratusan santri dan tenaga pengajar yang positif Covd-19 di pondok pesantren IC ini disampaikan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

Menurutnya kondisi penularan Virus Corona ini berawal dari 4 orang di pondok pesantren IC mengalami demam dan hilang indra penciuman dan dilakukan rapid test antigen, pada Selasa (9/2/2021) lalu.

"Hasilnya dua orang positif dan ditracking malam itu juga. Maka diambil lagi dia orang yang terdekat, lalu satu orang lagi positif Antigen maka diambil kesimpulan dengan ketua yayasan untuk dirapid semuanya santriawan, ustad dan bagian dapur berjumlah 329," jelasnya.

Seluruh stakeholder pesantren pun dilakukan pemeriksaan oleh pihak RS Medika stania dan mendapatkan hasil yang sangat mengejutkan dimana 125 orang positif Antigen.

Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangka pun mendapatkan info pada Sabtu (13/2/2021) sore, dari Kepala Puskesmas Sinar Baru.

"Upaya yang sudah dilakukan oleh Tim  RS Medika dan yayasan pesantren IC adalah membuat 4 blok karantina, blok bergejala berat, blok setengah bergejala, blok OTG dan blok sehat (negatif)," ungkapnya.

Direncanakan pada Senin (15/02/2021) semua santri akan dilakukan swab oleh Dinkes Kabupaten Bangka dan Tim Puskesmas Sinar Baru.

"Semoga hasilnya terbaik," kata Boy.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved