Breaking News:

Berita Belitung

Yuk Ikuti Lomba Jurnalistik untuk Pelajar dan Jurnalis di Belitung, Hadiah Capai Jutaan Rupiah

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membuat perlombaan karya jurnalistik terbuka untuk umum

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membuat perlombaan karya jurnalistik yang terbuka untuk umum, dengan tema "Vaksin Aman, untuk Menuju Belitung Lebih Maju". 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membuat perlombaan karya jurnalistik terbuka untuk umum. Lomba tersebut diperuntukkan kepada pelajar dan Jurnalis di Kabupaten Belitung. 

Lomba diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. Total hadiah disediakan oleh panitia mencapai jutaan rupiah.

Lomba ini berupa penulisan feature dan "in depth report" atau liputan mendalam dengan tema "Vaksin Aman, untuk Menuju Belitung Lebih Maju".

"Sebetulnya ini sudah deadline tanggal 15 Februari besok, tapi kami masih memberi kelonggaran waktu bagi yang ingin mengikuti. Itu kami berikan perpanjangan waktu hingga tanggal 18 Februari 2021 mendatang," kata Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Belitung Fitrorozi kepada posbelitung.co, minggu (14/2/2021).

Sebagian peserta sudah mengumpulkan berbagai karya tulis mereka melalui email, terutama kategori pelajar. Dilibatkan pelajar dalam lomba karya tulis ini, sebagai bentuk mendorong dan meminta pelajar agar berperan aktif dalam membuat tulisan.

"Karena melalui tulisan pelajar bisa menyampaikan pesan dan pemikiran dengan baik. Lomba ini juga sebagai bentuk memberikan apresiasi, dan menstimulus kembali kinerja insan pers di Belitung," ujarnya.

Kepada peserta yang ikut, bisa secara langsung mengirimkan hasil karya ke email IKPKOMINFOBELITUNG@GMAIL.COM, dengan subjek 'Lomba HPN 2021'.

"Nah perlu diperhatikan dalam lomba ini, peserta hanya boleh mengirimkan satu karya saja, minimal 500 kata dan maksimal 2000 kata, yang tentu nya karya tulisan itu adalah karya sendiri, bukan punya orang lain," jelasnya.

Untuk pemenang lomba, akan diumumkan pada tanggal 20 Februari 2021 mendatang, sekaligus dalam kegiatan peringatan HPN 2021 Kabupaten Belitung.

"Setiap tulisan pemenang akan diterbitkan dalam website resmi Diskominfo Belitung. Untuk mendapatkan informasi lengkap bisa diakses mengakses," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved