Breaking News:

Berita Belitung

Kasatgas Pangan Kabupaten Belitung Siap Tindaklanjuti Jika Ada Laporan Penimbunan Elpiji Melon

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana menyatakan pihaknya siap menindaklanjuti jika hasil pengawasan Pertamina

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Ratusan orang secara bergantian, senin (15/2/2021) mengantri Gas LPG 3 Kg di salah satu toko di Jalan Lettu Mad Daud, Tanjungpandan, Belitung. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana menyatakan pihaknya siap menindaklanjuti jika hasil pengawasan Pertamina dilaporkan kepada kepolisian.

Hal ini menyikapi sidang yang dilakukan Pertamina terhadap salah satu agen dan pangkalan di wilayah Tanjungpandan pada Minggu (14/2/2021) kemarin.

"Kalau seandainya nanti ada tindaklanjut dari Pertamina dan itu dilaporkan ke polisi, kami siap," ungkap pria yang juga menjabat Kasatgas Pangan Kabupaten Belitung kepada Posbelitung.co, Senin (15/2/2021).

Ia mengakui bahwa satgas pangan memiliki kewenangan terkait masalah gas elpiji, namun untuk pengawasan di lapangan masih tupoksi dari dinas teknis.

Baca juga: Diduga Ada Permainan , DPRD Belitung Minta Pemda Bersikap Tegas Atasi Kesulitan Gas LPG 3 Kg

Baca juga: PT Belitung Petrosindo Masih Simpan Gas LPG 3 Kg, Penjelasan Manajemen Seperti Ini

Baca juga: Demi Dapatkan Gas Subsidi, Ibu Ini Rela Antri Gas Melon sambil Gendong Bayinya

Jika dinas teknis dalam melakukan pengawasan menemukan potensi sebuah tindak pidana dan dilaporkan maka satgas pangan akan menindaklanjuti.

Menurutnya tidak semua masalah diselesaikan dengan jalur hukum tapi terdapat upaya pembinaan.

"Misalnya yang bersangkutan masih ngeyel setelah diberi pembinaan dan dilaporkan, kami siap," kata Chandra.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang mendapat informasi tentang dugaan penimbunan elpiji 3 kg segera melaporkan kepada pihak kepolisian. ( Posbelitung.co / Dede Suhendar )

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved