Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kemenag Belitung Timur Silaturahmi dengan Ormas Islam, Ajak Imbau Masyarakat Jauhi Paham Radikal

Kementerian Agama Belitung Timur menggelar silaturahmi dengan belasan organisasi masyarakat (ormas) Islam, Senin (15/2/2021)

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Ist/Kemenag Beltim
Penyerahan bantuan operasional dalam Silaturahmi Kemenag dengan Ormas Islam, Senin (15/2/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kementerian Agama Belitung Timur menggelar silaturahmi dengan belasan organisasi masyarakat (ormas) Islam, Senin (15/2/2021) di Kantor Kemenag Beltim.

Kepada Posbelitung.co, Kepala Kantor Kemenag Beltim Novarianto mengatakan silaturahmi ini bertujuan menjalin hubungan persaudaraan sekaligus perkenalan karena ia baru beberapa waktu menjabat di Beltim.

Nova bilang dalam silaturahmi ini juga ada beberapa hal yang ditekankan. Satu diantaranya ialah agar ormas-ormas Islam di Beltim ini bisa menjaga kedamaian serta ikut mengajak masyarakat agar menjauhi paham radikal.

"Teringat dengan penangkapan seseorang di Lilangan Gantung kemarin itu kami kaget sekali walaupun belum pasti dia terkait dengan organisasi terlarang. Namun ini sebagai perhatian serius bagi kita. Kita boleh fokus ke Covid-19 tapi jangan sampai melupakan hal penting lainnya," kata Nova.

Nova juga  menyebutkan silaturahmi ini sebagai pengingat kepada ASN di Kemenag agar tidak terlibat dalam bentuk apapun dengan organisasi-organisasi terlarang, seperti HTI, FPI, Gafatar, dan lainnya.

"Sampai saat ini belum ada fakta soal keterkaitan orang yang ditangkap tersebut dengan pegawai di kemenag," kata Nova.

Foto bersama usai penyerahan bantuan operasional dalam Silaturahmi Kemenag dengan Ormas Islam, Senin (15/2/2021).
Foto bersama usai penyerahan bantuan operasional dalam Silaturahmi Kemenag dengan Ormas Islam, Senin (15/2/2021). (Ist/Kemenag Beltim)

Ia mengingatkan, bahwa setiap kegiatan di kemenag harus memedomani Instruksi Menteri Agama nomor 1 tahun 2021 tentang peningkatan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada Kemenag.

"Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadan, insyaallaah. Maka dari itu, ormas-ormas Islam ini juga diharapkan berperan dalam hal penyebarluasan ke masyarakat soal mematuhi protokol kesehatan demi mencegah covid-19 dalam setiap kegiatan keagamaannya," harap Nova.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan operasional kepada empat lembaga dan ormas yaitu FKUB, Baznas, GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, dan BKPAKSI.

"FKUB dapat Rp 40 juta, Baznas Rp 10 juta, dan ormas kepemudaan Islam lainnya masing-masing Rp 10 juta. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan membawa dampak pada masyarakat," pesan Nova. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved