Breaking News:

Berita Belitung Timur

KKN Unmuh Babel Bersama KEPA Membangun Objek Wisata Batu Benggalang

Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung (Babel) melakukan kegiatan KKN yang tersebar di berbagai daerah di Babel.

(Istimewa dok UNMUH Babel)
Mahasiswa UNMUH Babel saat kegiatan pembangunan objek wisata Batu Benggalang di Desa Kelubi pada Jumat (12/2) lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Bangka Belitung (Babel) melakukan kegiatan KKN yang tersebar di berbagai daerah di Babel. Salah satunya, KKN dilaksanakan di Desa Kelubi, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Kegiatan yang dilakukan para mahasiswa, satu di antaranya kegiatan pembangunan objek wisata Batu Benggalang di Desa Kelubi pada Jumat (12/2) lalu.

Mahasiswa KKN UNMUH Babel memulai kegiatan dengan membersihkan tempat yang akan di jadikan objek wisata bersama KEPA (Kelompok Pecinta Alam) setempat di jalur pendakian pos dua.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan program kerja mahasiswa di bidang bakti sosial dalam pengembangan serta pemanfaatan Sumber Daya Alam.

“Pelaksanaan program kerja ini bertujuan membantu organisasi pengelola setempat dalam pembangunan objek wisata Batu Benggalang, sekaligus juga bisa menjadi tempat belajar bagaimana cara memanfaatkan sumber daya alam dengan baik dan benar. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan warna baru di lokasi objek wisata Batu Benggalang pada era new normal,” ujar Sopian, ketua Kelompok KKN Desa kelubi melalui rilis yang disampaikannya kepada posbelitung.co, Senin (15/2/2021).

Selain membantu pengelola setempat dalam pembangunan objek wisata, kegiatan ini juga bertujuan untuk memprerat silaturahmi antara mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dengan masyarakat setempat.

Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut guna memperindah tempat serta menambah kesan unik untuk menarik minat wisatawan agar ingin berkunjung ke objek wisata Batu Benggalang, serta agar objek wisata ini lebih dikenal oleh masyarakat khususnya di Bangka Belitung. (posbelitung.co,suharli/*)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved