Breaking News:

Berita Belitung Timur

KNPI Beltim Akan Melauching Kartu Pemuda, Bisa Dipakai untuk Dapatkan Diskon

Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Timur, Nazirwan mengatakan, Kartu pemuda ini diharapkan dapat membangkitkan gairah perekonomian di Beltim.

posbelitung/suharli
Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Timur, Nazirwan saat menunjukan dummy Kartu Pemuda, di Kantor DPD KNPI Beltim. Senin (15/2/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Belitung Timur akan meluncurkan Kartu Pemuda dalam waktu dekat.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung Timur, Nazirwan mengatakan, Kartu pemuda ini diharapkan dapat membangkitkan gairah perekonomian di Beltim.

Nazirwan mengatakan Kartu Pemuda ini tercipta berkat ide dari rekan-rekan pengurus DPD KNPI Belitung Timur di masa pandemi Covid-19 dan dukungan dari Pemerintah Daerah dalam mendukung ekonomi kerakyatan.

Dia berharap kartu dapat menciptakan kemudahaan bagi masyarakat dalam hal melakukan kegiatan sehari-hari misalnya transaksi ekonomi dan bersantai di beberapa pelaku usaha misal cafe, rumah makan dan sebagainya di tujuh Kecamatan Se-Beltim.

"Kartu Pemuda ini merupakan kartu diskon beberapa tempat usaha dan UMKM yang ada di Kabupaten Beltim, dimana diskon tersebut bervariasi antara pelaku usaha, UMKM dan lain-lain yang berkisaran 5-10 persen," jelas Nazirwan kepada posbelitung.co, Senin (15/2/2021).

Kartu ini diharapkan bisa menjadi solusi perputaran ekonomi dan bangkitnya UMKM bagi Pelaku Usaha dan lain-lainnya, menginggat saat ini daya beli ekonomi masyarakat terbatas dan menurun.

"Artinya dengan kartu ini diharapkan para pemuda-pemudi dan masyarakat dapat transaksi ekonomi dan melakukan kegiatan hiburan di dalam wilayah Belitung Timur dengan murah," ujarnya.

"Dengan demikian, kartu ini masih kami kembangkan dengan melakukan kemitraan dengan beberapa pelaku usaha dan UMKM yang ada di Belitung Timur dan akan selalu memberikan perkembangan atau pembaharuan kartu pada pemilik kartu ini untuk memberikan segala kemudahaan dan keringan kepada masyarakat Belitung Timur," ujarnya.

Dengan Kartu Ini kedepaanya juga diharapkan dapat meningkatkan kemajuan pelaku usaha dan UMKM.

"Kami akan memasangkan Tanda Kemitraan Kartu Pemuda ini disetiap tempat usaha yang berkerjasama dengan KNPI Beltim (Stiker atau Plang), agar masyarakat mengetahui tempat yang bermitra dengan KNPI untuk mendapatkan diskon, dan kami pun akan melakukan publikasi secara rutin terhadap pelaku usaha dan UMKM yang bekerjasama dengan kami," ucapnya.

KNPI Beltim juga membuka pwluang kerjasama untuk para pelaku usaha,UMKM dan lain-lain yang ingin bermitra dengan KNPI ataupun hanya ingin bertanya-tanya terkait dengan kartu tersebut, informasi tambahan bisa menghubungi kontak person 081373662397.

Dia menambahkan Pemerintah Daerah dan Bank Daerah juga merespon positif adanya Kartu Pemuda ini, dan akan mensupport pencetakan kartu dan pembuatan buku rekening baru, serta pemberian bantuan kepada UMKM yang telah Bermitra. (posbelitung.co,suharli/*)

Penulis: Suharli
Editor: Eltjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved