Breaking News:

Berita Belitung

Masih Dibahas di Internal Partai, Polisi Akui Ada Laporan Dugaan Pemalsuan Dokumen Dana Banpol

Pelapor sudah berkonsultasi dengan pihak kepolisian dan tindaklanjutnya akan dibahas kembali di internal Partai Hanura.

posbelitung.co/dede s
Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana membenarkan adanya laporan pengaduan dari Wakil Ketua I DPC Hanura Kabupaten Belitung Sugianto atas dugaan pemalsuan dokumen pelaporan dana bantuan politik.

Menurutnya pelapor sudah berkonsultasi dengan pihak kepolisian dan tindaklanjutnya akan dibahas kembali di internal Partai Hanura.

"Mereka akan bahas di internal dulu, kepastian laporan akan dilanjutkan atau tidak itu keputusannya besok," ujar Chandra saat ditemui posbelitung.co, Senin (15/2/2021).

Di sisi lain, kata dia, jajaran penyidik Sat Reskrim juga sedang mempelajari aduan yang melibatkan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung itu.

Sebelumnya diberitakan, Sugianto sempat membuat laporan pengaduan dugaan pemalsuan dokumen laporan penggunaan dana bantuan politik yang melibatkan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung pekan lalu.

Dugaan pemalsuan laporan tersebut terjadi pada tahun 2019 dan 2020 lalu.

Bahkan sebanyak 18 anggota DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung juga sudah melayangkan mosi tidak percaya kepada ketua yang ditujukan terhadap petinggi partai.

Namun dikarenakan belum ada kejelasan dan masalah tersebut penting demi partai jelang persiapan pemilu maka dirinya memutuskan menempuh jalur hukum.

"Khawatirnya jika hanya gara-gara ini bisa mengganggu kinerja partai akan menjadi masalah besar. Besok juga akan ada lagi anggota yang melapor lagi ke polres," ungkapnya.

Ia menuturkan awal kecurigaan dugaan pemalsuan dari pelaporan penggunaan anggaran ditambah adanya beberapa kegiatan yang tidak dilaksanakan justru muncul dalam laporan.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: Eltjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved