Breaking News:

Berita Kriminalitas

Pelaku Pembacok Adik Kandung Ditangkap Polres Bangka Tengah, Akan Diperiksa ke Rumah Sakit Jiwa

Akhirnya Suwandi pelaku pembacokan terhadap adiknya, Sugianto, di Desa Cambai, Kecamatan Namang , Kabupaten Bangka Tengah

Bangkapos.com/Widodo
Supri ayah korban saat menemani anaknya (Sugianto) warga Cambai Kecamatan Namang, korban Pembacokan saat dirawat RSUD Depati Hamzah, Minggu (14/2/2021) malam. 

POSBELITUNG.CO -- Akhirnya Suwandi pelaku pembacokan terhadap adiknya, Sugianto, di Desa Cambai, Kecamatan Namang , Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (14/2/2021) berhasil dibekuk Tim Polres Bangka Tengah.

Dia berhasil ditangkap polisi setelah beberapa jam sempat melarikan diri usai membacok adiknya.

Menurut Kapolsek Namang, Ipda Endi Putrawansah seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo jejak pelaku berhasil dideteksi polisi setelah mendapatkan informasi dari Anggota Pos Polisi Pulau Besar Polsek Payung Polres Bangka Selatan.

Ipda Endi menjelaskan, keberadaan pelaku diketahui berdasarkan informasi dari masyarakat yang melihat pelaku berada di Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan.

"Tanpa perlawanan, pelaku yang sedang ngopi santai malam itu langsung kami gelandang ke Mapolsek Namang," kata Ipda Endi, Senin (15/2/2021).

Setelah diamankan, pelaku langsung dibawa ke Polsek Namang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

Ipda Endi menyebut pelaku akan dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun. Selain pelaku, barang bukti berupa sebilah parang juga turut diamankan.

"Beberapa saksi mata juga sudah kita mintai keterangan," ungkapnya.

"Sebelum kita ditetapkan sebagai tersangka. Karena pelaku ini memiliki riwayat gangguan kejiwaan, kami akan melaksanakan observasi terlebih dahulu di Rumah Sakit Jiwa Sungailiat," kata Ipda Endi.

Sebelumnya Sumarni (30) yang merupakan kakak kandung pelaku dan korban berharap pelaku ini segera ditangkap yang dikhawatirkan dapat meresahkan warga lainnya, karena pelaku memiliki riwayat gangguan jiwa.

Halaman
1234
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved