Breaking News:

Berita Belitung

PT Belitung Petrosindo Masih Simpan Gas LPG 3 Kg, Penjelasan Manajemen Seperti Ini

PT Belitung Petrosindo, merupakan satu diantara perusahaan atau agen gas LPG 3 kilogram (Kg) berkedudukan di Kabupaten Belitung. 

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Ratusan orang secara bergantian, senin (15/2/2021) mengantri Gas LPG 3 Kg di salah satu toko di Jalan Lettu Mad Daud, Tanjungpandan, Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- PT Belitung Petrosindo, merupakan satu diantara perusahaan atau agen gas LPG 3 kilogram (Kg) berkedudukan di Kabupaten Belitung

Perusahaan ini, merupakan agen penyalur 560 tabung atau satu load order (LO) Gas LPG bersubsidi di Jalan Lettu Mad Daud, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, bersama pangkalan Afa Mart.

Pangkalan tersebut menjual satu tabung gas melon yang sudah terisi itu, sebesar Rp 15.900.

Jika orang ingin membeli gas LPG ini, harus membawa fotocopy kartu tanda penduduk (KTP). Satu orang hanya bisa mendapatkan satu tabung gas LPG.

"Dari pengiriman kemarin, sudah banyak kami sebar kemana-mana, di gudang hanya tinggal dua LO saja. Itu belum tahu mau dibawa kemana, karena masih ingin dipilah-pilah," kata Manajer Operasional PT Belitung Petrosindo Tria Ade kepada Posbelitung.co, Senin (15/2/2021).

Demi Dapatkan Gas Subsidi, Ibu Ini Rela Antri Gas Melon sambil Gendong Bayinya

Alasan perusahaan belum menyalurkan kepada pangkalan, atau perusahaan, lantaran dua LO Gas LPG tersebut ada yang rusak dan bocor.

"Jadi kami cek dulu mana yang bisa disalurkan dan tidak. Kalau kapan lagi kami melakukan pengisian ke Pangkalpinang belum bisa dipastikan, karena kapal masih parkir untuk diperbaiki. Bisa tiga hari lagi berangkatnya, bisa minggu depan," jelas Tria.

Menurut Tria, sejak Desember 2020 hingga sekarang, PT Belitung Petrosindo baru dua kali menyalurkan gas LPG ke Belitung, lantaran terkendala cuaca.

"Ini yang kedua kalinya. Ini saja hampir tenggelam, karena lambung kapal bocor, dan banyak tabung gas LPG kami buang ketengah laut," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved