Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Sekcam Manggar Positif Covid-19, Pegawai Kecamatan Diswab, Pelayanan Tetap Buka

Sekretaris Kecamatan Manggar W dinyatakan positif Covid-19 setelah pemeriksaan swab antigen dilakukan pada Jumat (12/2/2021).

Ist/Camat Manggar
Pelaksanaan swab di Kantor Camat Manggar dipantau langsung oleh Camat Manggar Fitri Zakiah (kanan), Senin (15/2/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sekretaris Kecamatan Manggar W dinyatakan positif Covid-19 setelah pemeriksaan swab antigen dilakukan pada Jumat (12/2/2021).

Kabar ini disampaikan Camat Manggar Fitri Zakiah saat dihubungi Posbelitung.co, Senin (15/2/2021).

Menindaklanjuti hasil itu, Fitri mengaku sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat agar melakukan tracking dan tracing.

"Hari ini Senin (15/2/2021) sudah kami lakukan swab PCR terhadap pegawai yang berada seruangan dan kontak intens dengan beliau di Kantor Kecamatan Manggar. Selain mereka, kami lakukan swab antigen sesuai SOP tracking. Baru hari ini dilaksanakan karena pertimbangan masa inkubasi virus itu," kata Fitri.

Ia menilai jika langsung dilakukan tes sesaat setelah W diketahui positif, maka hasil yang akan muncul dicurigai tidak akurat.

Ia tidak mau saat dites awalnya negatif, ternyata beberapa hari kemudian positif karena antibodi belum terbentuk.

Fitri menyampaikan Kantor Camat Manggar tetap berusaha menjalankan aktivitas perkantoran dengan menerapkan WFH sistem shift.

"Terkait surat menyurat dan layanan non-perizinan dapat diletakkan di kotak depan kantor yang sudah disiapkan. Jadi masyarakat jangan khawatir," ujar Fitri sembari meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan di mana pun.

Menurut Fitri, saat ini W sudah dirawat diisolasi di Tanjungpandan karena memiliki gejala demam. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved