Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

OWUN Ditutup Sementara Setelah Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur Positif Covid-19

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur EN positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen yang ia jalani.

Istimewa
Wisatawan Perancis ini, senang bermain gambangan dan lesong ketintong di OWUN kantor Disbudpar Beltim. OWUN ditutup sementara setelah Kadis Budpar Beltim Positif Covid-19. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur EN positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen yang ia jalani.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi saat ditemui posbelitung.co, Selasa (16/2/2021).

Ikhwan mengatakan EN sudah menjalani isolasi mandiri sejak beberapa hari yang lalu.

Ia menyampaikan kasus ini merupakan transimisi lokal dan diduga termasuk dalam klaster perkantoran.

"Setelah beliau di-swab antigen dan hasilnya positif, seluruh pegawainya juga dilakukan hal yang sama. Hasilnya ada lima atau enam orang pegawai yang juga positif swab antigennya," kata Sekda.

Ikhwan mengatakan, pegawai Disbudpar Beltim sudah diminta agar menjalani pekerjaan dari rumah alias work from home agar meminimalisir kontak dengan orang-orang demi menekan penyebaran virus corona.

"Termasuk Objek Wisata Unik Ngenjungak (OWUN) yang ada di dalam Disbudpar juga ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan," kata Sekda.

Dengan positifnya EN, menambah daftar klaster perkantoran yang terpapar corona, yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana MY beserta pegawainya dan Kepala Sat Pol PP Z beserta pegawainya.

Diketahui kedua kepala OPD itu sudah dinyatakan sembuh karena sudah menjalani isolasi lebih dari 10 hari sesuai panduan Kemenkes revisi lima.

Untuk informasi, berdasarkan data Satgas Covid-19 Puadalops BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung total kasus covid-19 di Belitung Timur hingga Senin (15/2/2021) pukul 21.00 WIB adalah naik lima kasus menjadi 220 kasus dengan 210 orang sudah sembuh.

Sedangkan data dari website corona.belitungtimurkab.go.id jumlah kasus positif covid-19 sejumlah 215 orang dengan empat orang masih isolasi mandiri per Senin (15/2/2021) pukul 11.17 WIB. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved