Breaking News:

Keselamatan dan Kesehatan Kerja

PLN Pastikan Implementasi K3 Berjalan, Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Petugas

Pangkalpinang (16/02) PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) terus berupaya meningkatkan keselamatan dan kesehatan

Pandhu/PLN Bangka Belitung
Petugas PLN melakukan praktik keselamatan dan kesehatan kerja (K3). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -  PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) terus berupaya meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) para petugasnya. Berbagai program dilakukan untuk memastikan implementasi K3 berjalan dengan baik.

Kegiatan-kegiatan seperti simulasi tanggap darurat, sertifikasi dan resertifikasi, disiplin implementasi standard operating procedure (SOP) dan instruksi kerja (IK), lomba simulasi APAR dan Hydrant, hingga pemenuhan dokumen SLO adalah bentuk konkrit bagaimana perusahaan ini serius dalam implementasi K3.

Kegiatan tersebut sekaligus menjadi momentum peringatan bulan K3 Nasional tahun 2021 yang mengusung tema penguatan SDM yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha.

“Kami selalu memastikan bahwa petugas bekerja dengan keadaan kondisi yang sehat dan selamat. Melalui berbagai kegiatan tersebut, merupakan upaya PLN dalam mengantisipasi bahaya atau kecelakaan kerja,” Ungkap Manager Komunikasi PLN Babel, Tri Putra Septa.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menjaga bersama jaringan listrik PLN untuk memastikan suplai listrik ke rumah pelanggan tidak terganggu.

Caption: Petugas PLN saat melakukan simulasi tanggap darurat
Caption: Petugas PLN saat melakukan simulasi tanggap darurat (pandhu)

“Sejumlah kegiatan seperti bermain layang-layang atau menerbangkan balon udara di dekat jaringan listrik berpotensi mengakibatkan kebakaran, tersetrum listrik, dan bahaya lainnya apabila benda tersebut menyentuh jaringan,” ujarnya.

Perbaikan listrik akibat adanya gangguan atas kegiatan tersebut terkadang memerlukan waktu berjam-jam, sehingga menggangu kenyamanan masyarakat untuk menggunakan listrik.

“Maka bila menjumpai hal tersebut, segera larang, hentikan, atau laporkan ke aplikasi PLN Mobile, karena menjaga jaringan listrik bersama berarti menjaga kenyamanan bersama,” tutupnya.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Eltjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved