Breaking News:

Ribuan Orang di Belitung Terima BST, Kepala Kantor Pos Indonesia: Satu Minggu Selesai Dibagikan

Ribuan orang di Kabupaten Belitung, selasa (16/2/2021) mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana pembagian BST di Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung, selasa (16/2/2021). 

Ribuan Orang di Belitung Terima BST, Kepala Kantor Pos Indonesia: Satu Minggu Selesai Dibagikan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Ribuan orang di Kabupaten Belitung, selasa (16/2/2021) mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) itu, disalurkan oleh Kantor Pos Indonesia (persero) di Gedung Nasional Tanjungpandan.

Khusus penerima di Kabupaten Belitung, ada 2.717 keluarga penerima manfaat (KPM). Ini sudah disalurkan oleh Kantor Pos Indonesia Cabang Tanjungpandan, Belitung sejak, sabtu (13/2/2021) lalu.

"Ini disalurkan sampai tanggal 17 Februari besok. Itu kemarin sudah kami mulai dari Selat Nasik, Badau," kata Kepala Kantor PT Pos Indonesia (persero) Cabang Tanjungpandan Syifa Fauziyah kepada posbelitung.co, selasa (16/2/2021).

BST tersebut, bantuan tahap 11. Terdapat 7.532 KPM secara keseluruhan di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

"Sisanya 4.815 KPM disalurkan ke Belitung Timur. Nah untuk Belitung Timur besok kami salurkan (tanggal 17 Februari), sampai tanggal 21 Februari dari Belitung Timur. Target internal kami seminggu selesai semua penyaluran," ucapnya.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, kata dia, KPM cukup membawa fotocopy kartu keluarga (KK) dan fotocopy KTP. Namun tidak semua pengambilan KPM tersebut dilakukan jemput bola.

"Kalau untuk yang sakit, terus jompo ada petugas kami yang mengantar langsung. Itu menjadi prioritas kami. Termasuk yang komunitas seperti di Selat Nasik, Badau, Sijuk, Membalong itu di kantor Camat," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved