Breaking News:

Saat Cari Rumput, Seorang Warga Temukan Dua Anak Kucing Hutan

Masroin menuturkan, dirinya sempat melihat induk kucing hutan bertarung dengan ular kobra tak jauh dari lokasi penemuan.

Editor: Tedja Pramana
DOK BKSDA
Dua ekor anakan kucing hutan yang ditemukan warga Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Lamongan. 

POSBELITUNG.CO, LAMONGAN - Masroin, warga Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Lamongan, tidak menyangka menemukan dua kucing hutan yang masih kecil dan lucu.

Hewan dilindungi itu ditemukan saat Masroin sedang mencari rumput tak jauh dari tempat tinggalnya.

Selain dua kucing hutan yang masih kecil itu, Masroin sempat melihat induk hewan dilindungi tersebut. Tetapi, induk kucing hutan itu kabur ketika melihat dirinya.

Masroin lalu membawa pulang dua anak kucing hutan tersebut.

"Saat cari rumput. Saya nggak tahu kalau ada kucing hutan anakan, saya juga sempat kaget," ujar Masroin di tempat tinggalnya, Selasa (16/2/2021).

Masroin menuturkan, dirinya sempat melihat induk kucing hutan bertarung dengan ular kobra tak jauh dari lokasi penemuan.

Tetapi, induk kucing hutan dan ular itu kabur ketika melihat Masroin. Ia pun memutuskan membawa pulang kucing hutan itu karena kasihan.

Apalagi, anak kucing hutan berwarna coklat muda dan garis hitam itu tampak lucu dan menggemaskan.

Tiba di rumah, Masroin sadar kucing hutan merupakan salah satu satwa yang dilindungi. Ia pun menghubungi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah 3 Surabaya Dodit Ari Guntoro mengatakan, dua kucing hutan itu merupakan satwa dilindungi. Mereka masuk dalam jenis kucing kuwuh atau dikenal dengan nama latin Prionailurus bengalensis.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved