Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sejak Enam Orang Pegawai Positif Covid-19, Puskesmas Manggar Ditutup Sementara

Setelah enam pegawai dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab antigen, Puskesmas Manggar Belitung Timur (Beltim) ditutup selama lima hari.

posbelitung.co
Puskesmas Manggar. Istimewa 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Setelah enam pegawai dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab antigen, Puskesmas Manggar Belitung Timur (Beltim) ditutup selama lima hari. Pusat pelayanan kesehatan masyarakat itu ditutup mulai hari ini, Rabu (17/2/2021) hingga Minggu (21/2/2021) nanti.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Muhamad Yulhaidir saat dikonfirmasi Posbelitung.co, Rabu (17/2/2021).

"Hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya transmisi lokal yang lebih luas. Karena pegawai di sini kebanyakan berhubungan langsung dengan masyarakat," kata Yulhaidir.

Yulhaidir bilang implikasi dari penutupan ini ialah pelayanan kepada masyarakat akan dialihkan ke beberapa fasilitas kesehatan.

Ia menyebutkan bagi pasien rawat jalan yang dibiayai pemerintah atau Penerima Bantuan Iuran (PBI) akan dialihkan ke Puskesmas Mengkubang dan Puskesmas Gantung.

Kemudian bagi pasien rawat jalan di luar dari peserta yang dibiayai pemerintah atau non-PBI, seperti PPU, PBPU, BP, dan BPJS Kesehatan menggunakan iuran mandiri akan dialihkan ke Klinik Bakti Timah dan Klinik Allen Medika.

"Khusus bagi pasien dengan gawat darurat, termasuk persalinan bisa langsung ke RSUD Belitung Timur," kata dia.

Ia menambahkan agar masyarakat harus tetap menganggap seriua bahaya Covid-19. Ia mengingatkan mulai banyak warga yang kendor protokol kesehatan akibatnya banyak yang terpapar Covid-19.

"Bahkan orang yang taat protokol kesehatan pun bisa terkena virus ini, apalagi yang tidak. Selain protokol kesehatan, yuk kita perkuat imun tubuh dengan minum vitamin dan selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Semoga pandemi ini cepat berakhir," harapnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved