Breaking News:

Berita Belitung

NMax Jadi Pilihan Utama Motor Yamaha di Belitung, Kini Ada NMax Connected yang Punya Fitur Canggih

Mengendarai Yamaha NMAX tentu punya gengsi tersendiri bagi pengendara roda dua di Belitung. 

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Kepala Cabang Yamaha Belitung Rico Subroto, Kamis (18/2/2021) menampilkan dua motor maxi yang sudah connected yakni Aerox dan NMAX 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Mengendarai Yamaha NMAX tentu punya gengsi tersendiri bagi pengendara roda dua di Belitung

Tampilan yang tampak mewah dengan body bongsor, membuat banyak yang tertarik memiliki motor ini.

"Karena NMAX menjadi ikon orang Belitung, kalau ada duit pilih NMAX. Makanya NMAX ini penjualan 30-35 persen dari varian unit lain," kata Kepala Cabang Yamaha Belitung Rico Subroto, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, NMAX menjadi pilihan utama kalau di Belitung, karena kalau kota besar seperti Jakarta macet orang butuh motor kecil yang lincah dan gampang diparkir.

Berbeda dengan di Belitung, dimana kondisi jalanan lengang serta perjalanan jarak jauh sehingga kendaraan bermesin 155 cc ini memiliki akselerasi dan konstan yang membuat pengendara nyaman mengendarainya.

Di 2021 ini, ada upgrade terbaru yakni Yamaha All New NMAX Connected.

Motor ini memiliki fitur canggih yang membuatnya bisa tersambung ke smartphone melalui aplikasi My Yamaha Motor.

"Jadi konsumen bisa tahu setelah perjalanan pagi-sore bisa diketahui berapa liter bahan bakar yang digunakan, bisa cek kondisi. Juga bisa tahu letak motor saat parkiran ramai, tinggal pencet (pada aplikasi smartphone) nanti bisa tahu motornya dimana," jelasnya.

Aplikasi My Yamaha Motor juga bisa digunakan para pemilik motor Yamaha lain. Karena beragam informasi mulai dari katalog hingga harga sparepart motor-motor yang memiliki jargon semakin di depan ini bisa langsung diakses secara mudah, cukup klik pada aplikasinya.

Pangsa Pasar Roda Dua Mulai Membaik

Rico juga mengatakan pangsa pasar atau market share roda dua mulai membaik pada masa pandemi Covid-19 ini. Menurutnya, persentase market share mencapai 50-60 persen dari kondisi normal.

"Kami di Yamaha dari September 2020-Januari 2021 terus mengalami peningkatan," ucapnya

Terkait program-program selama pandemi, kata dia, dalam pembelian unit motor tunai banyak diberikan potongan harga agar menarik konsumen. Sementara program bagi pembelian kredit pihaknya bersama lembaga keuangan, selama masa pandemi biasanya berupa pemberian hadiah atau tanpa down payment (DP).

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved