Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tekan Transmisi Lokal di Belitung Timur, Dinas Pendidikan: Siswa Bakal Belajar dari Rumah Lagi  

Penyebaran transimisi lokal covid-19 di wilayah Belitung Timur semakin meluas, sampai memasuki wilayah sekolah, seperti di SD Negeri 1 Manggar dan SMP

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Penyebaran transimisi lokal covid-19 di wilayah Belitung Timur semakin meluas, sampai memasuki wilayah sekolah, seperti di SD Negeri 1 Manggar dan SMP Negeri 1 Manggar, Belitung Timur (Beltim).

Hal ini dinilai mengkhawatirkan karena bisa mengancam kesehatan siswa maupun guru di sekolah.

Kepada Posbelitung.co, Kamis (18/2/2021), Kepala Dinas Pendidikan Belitung Timur Amrizal memutuskan siswa di Manggar dan Gantung akan Belajar Dari Rumah (BDR) mulai besok Jumat (19/2/2021).

"Siswa dari TK sampai SMP sederajat akan kembali belajar dari rumah. Karena kami Dinas Pendidikan punya tugas untuk menjamin pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran secara aman bagi siswa maupun guru di sekolah," kata Amrizal saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia memutuskan hanya dua kecamatan karena disesuaikan dengan kondisi wilayah itu sendiri. Ia memberi contoh saat kemarin di Kelapa Kampit kasus covid-19 menanjak, kegiatan pembelajaran juga dihentikan sementara.

Ia mengatakan tidak mungkin jika hanya satu kecamatan yang kasusnya menanjak, tapi se-kabupaten akan di-BDR-kan.

Amrizal bilang ada beberapa poin yang ditekankan dalam kegiatan BDR kali ini. Ia mengatakan pendidik dan tenaga kependidikan tetap mengawasi kegiatan BDR dari sekolah dan ikut memantau kesehatan siswa.

Kemudian, untuk mengontrol siswa pendidik membuat buku monitor untuk memastikan kegiatan BDR dan ditandatangani orang tua.

"Walaupun siswa BDR, pendidik dan tenaga kependidikan tetap masuk kerja sesuai dengan edaran jam yang telah ditetapkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Jika mereka masuk dalam daftar tracking Gugus covid-19 agar melaksanakan isolasi mandiri," kata dia.

Dinas Pendidikan, lanjutnya, akan mengevaluasi kegiatan BDR ini. Jika nanti pada hari terakhir BDR kasus covid-19 masih naik, maka akan diperpanjang.

"Keselamatan anak kita yang utama," katanya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved