Breaking News:

Virus Corona di Belitung

UPDATE Kasus Covid-19 di Belitung Timur Tambah Enam Orang, Warga Manggar dan Damar

Hari ini Kamis (18/2/2021) Belitung Timur menambah jumlah kasus Covid-19 sebanyak enam orang.

posbelitung.co
supeni 1112 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Hari ini Kamis (18/2/2021) Belitung Timur menambah jumlah kasus Covid-19 sebanyak enam orang. Hal ini dikatakan oleh Kabid P2P Dinkes-PPKB Beltim Supeni saat dihubungi Posbelitung.co.

Supeni mengatakan semua warga yang tertular Covid-19 ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Enam orang ini merupakan warga Manggar dan Damar. Semuanya terpapar karena hasil tracking dari pasien positif sebelumnya," kata Supeni.

Dengan bertambahnya enam orang ini, total kasus covid-19 menjadi 236 orang, dengan 225 orang sudah sembuh. Sedangkan kasus aktif di Belitung Timur saat ini sejumlah 11 orang.

Menurut Supeni, keterbukaan dan kejujuran diri sangatlah penting sehingga nantinya akan mudah mendeteksi orang-orang yang pernah berinteraksi dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Satu hal yang terpenting adalah bagaimana perlakuan kita terhadap orang yang terpapar virus COVID-19, tentunya kita harus memberikan dukungan moril dan tidak menciptakan stigma negatif terhadap siapa saja yang pernah dan masih terkonfirmasi Positif Covid-19," pinta Supeni.

Menurutnya pola pikir yang positif akan ikut membangun imunitas tubuh. Virus COVID-19 ini semakin berdampingan di kehidupan sehari-hari, tentunya kedisiplinan diri dalam menjaga kesehatan menjadi sangatlah penting mengingat bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh Virus Covid-19 ini sangat luas.

"Saya mengimbau agar menjadi perhatian kita bersama untuk saling menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. Jangan menganggap remeh virus ini, setiap orang tidak memiliki kekebalan tubuh yang sama," ingat Supeni.
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved