Breaking News:

Berita Belitung

Dua Tahun Tertunda, Alhamdulillah Akhirnya 21 PPPK Angkatan Pertama di Belitung Timur Terima SK

Sejumlah 21 orang menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) angkatan pertama di Belitung Timur menerima nomor induk PPPK.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Plh Bupati Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi saat menyerahkan simbolis SK PPPK di ruang rapat Bupati Belitung Timur, Jumat (19/2/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sejumlah 21 orang menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) angkatan pertama di Belitung Timur menerima nomor induk PPPK di ruang rapat Bupati Belitung Timur.

Plh Bupati Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi menyerahkan secara simbolis nomor induk PPPK.

Menurutnya mereka sebelumnya adalah honor K2, dari 21 PPPK itu, 4 orang tenaga fungsional guru dan
17 orang tenaga fungsional penyuluh pertanian.

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Dia menyampaikan Kedudukan hukum PPPK sebagai ASN diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 dan turunannya pada Peraturan Pemerintah (PP) 11 Tahun 2017, PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan Peraturan Badan Kepegawaian Negara tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

"Saya mengajak para Pegawai Pemerintah Daerah dengan Perjanjian Kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur Angkatan pertama ini, agar memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,
segera menyesuaikan diri sekaligus meneguhkan komitmen terbaik sebagai sarana pengabdian bagi masyarakat sesuai bidang disiplin ilmu masing-masing, apalagi ke 21 orang yang dilantik hari ini merupakan tenaga profesional yang berhubungan dengan masyarakat yaitu guru dan penyuluh pertanian," pesan  Ikhwan saat menyampaikan sambutan, Jumat (19/2/2021).

Dia menjelaskan PPPK setiap tahun akan diperpanjang sampai satu tahun sebelum pensiun, namun perpanjangan kontrak itu juga ada evaluasi dari dinas masing-masing.

Ikhwan juga mengingatkan agar seluruh pegawai yang dilantik terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Foto bersama Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian bersama para PPPK yang sudah menerima SK, di depan kantor Bupati Beltim. Jumat (19/2/2021)
Foto bersama Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian bersama para PPPK yang sudah menerima SK, di depan kantor Bupati Beltim. Jumat (19/2/2021) (Posbelitung.co/Suharli)

Dua Tahun SK PPPK Baru Keluar

Sementara itu Kepala BKPSDM Belitung Timur Yuspian mengatakan, proses sekitar dua tahun mereka menunggu pengeluaran SK PPPK dari jarak seleksi di bulan Februari 2019, dan SK-nya baru keluar Februari 2021.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved