Breaking News:

Berita Belitung

Sekolah Regina Pacis Belitung Buka Pendaftaran Siswa Baru, Inii Kuota dan Mekanisme Pendaftarannya

Sekolah mulai kelompok bermain (KB) hingga SMP Regina Pacis  telah membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022.

Dok/Posbelitung.co
Suasana Dialog Ruang Kita di laman Facebook Pos Belitung, Jumat (19/2/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Sekolah mulai kelompok bermain (KB) hingga SMP Regina Pacis  telah membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022.

Pendaftaran ini mulai dibuka pada 5 Januari 2021 serta direncanakan hingga awal Juli 2021. Di SMP Regina Pacis, ada dua rombongan belajar (rombel) yang dibuka, yakni masing-masing rombel memiliki jumlah maksimal 32 siswa.

"Kami bagi dua gelombang, gelombang pertama Januari sampai Maret, gelombang kedua April sampai awal Juli," kata Kepala SMP Regina Pacis Suster Ancilla saat hadir di Dialog Ruang Kita Pos Belitung, Jumat (19/2/2021).

Pada masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya melakukan PPDB melalui dua cara, baik daring maupun luring. Secara daring atau online, tinggal scan barcode yang disampaikan di media sosial maupun di brosur yang telah disebar.

Berkas-berkas pendaftaran seperti akta kelahiran, KK, dan fotokopi KTP ortu bisa discan lalu dikirim melalui surel. Sementara nilai dan ijazah bisa menyusul nantinya, sehingga dari rumah pun bisa mendaftar sekolah.

Ada juga pendaftaran luring atau offline. Melalui sistem manual ini, orang tua bisa mengambil formulir pendaftaran melalui sekolah-sekolah yang dinaungi Yayasan Tunas Karya tersebut.

Barulah nanti setelah mengisi formulir dan melengkapi berkas, dapat menyerahkan ke sekolah.

"Ke sekolah juga biasanya janjian via wa (WhatsApp) ketika datang bisa menerapkan protokol kesehatan dari cek suhu, masker, jaga jarak, ketemunya paling banyak dua orang di kantor. Satu petugas dan orang tua," jelasnya.

Saat berbincang dengan pembawa acara Jaryanto, Suster Ancilla juga hadir bersama Guru Matematika SMP Regina Pacis Dita Anggraini, banyak menceritakan tantangan yang dihadapi guru selama mengajar dimasa pandemi Covid-19.

Menurutnya, ketika pembelajaran tatap muka penggunaan protokol kesehatan seperti masker dan face shield menjadi tantangan tersendiri.

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved