Breaking News:

Virus Corona di Belitung

UPDATE Belitung Timur Tambah 14 Kasus Covid-19 Hari Ini, Total Menjadi 250 Kasus

Kasus Covid-19 di Belitung Timur makin bertambah. Hari ini orang terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 14 orang.

Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kasus Covid-19 di Belitung Timur makin bertambah. Hari ini orang terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 14 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Supeni kepada Posbelitung.co, Jumat (19/2/2021).

Supeni menyebutkan, 14 orang ini tersebar di Kecamatan Manggar, Damar, dan Gantung. Semua orang itu masih menjalani isolasi mandiri sampai hari ini, namun besok ada beberapa yang sudah selesai isolasi mandiri.

"Sesuai dengan aturan Kemenkes revisi ke-5 bahwa isolasi mandiri bagi pasien tak bergejala yaitu 10 hari. Kalau ada gejala ringan ditambah beberapa hari untuk observasi alias bisa dinyatakan sembuh," kata Supeni.

Dari 14 orang itu juga terdapat Kasatpol PP Belitung Timur Zikril yang sebelumnya dites swab antigen dan hasilnya positif.

Selain Zikril, ada istri, satu anaknya, serta ajudannya juga dinyatakan terpapar virus corona berdasarkan pemeriksaan swab RT PCR Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Termasuk Kasatpol PP Beltim yang akan selesai isolasi besok. Jadi beliau sudah bisa beraktivitas seperti biasa mulai besok," ungkap Supeni.

Pojok Kopi Lada Hitam Belitung di Kantor Kemenparekraf, Dicicipi Menteri Sampai Sekuriti

Kasus Dugaan Pelecehan Oknum Dokter ke Pasien Sesama Jenis, IDI Tunggu Hasil Sidang Etik MKEK  

Baca juga: Mata Moh Arwan Berkaca-Kaca saat Terima SK PPPK, Belasan Tahun Mengabdi Jadi Hononer Terbayar

Supeni mengatakan pola pikir yang positif akan ikut membangun imunitas tubuh.

Virus COVID-19 ini semakin berdampingan di kehidupan sehari-hari, tentunya kedisiplinan diri dalam menjaga kesehatan menjadi sangatlah penting mengingat bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh Virus COVID-19 ini sangat luas.

"Saya menghimbau agar menjadi perhatian kita bersama untuk saling menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. Jangan menganggap remeh virus ini, setiap orang tidak memiliki kekebalan tubuh yang sama," ingat Supeni.

Total kasus covid-19 di Belitung Timur per hari ini mencapai 250 orang yang terpapar dan yang masih menjalani isolasi mandiri ialah 17 orang. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved