Breaking News:

BREAKING NEWS

BREAKING NEWS : Lima Orang Nelayan Kalimantan Barat Hilang Kontak di Perairan Kelapa Kampit Belitung

Perahu berisi lima nelayan asal Karimata Kalimantan Barat (Kalbar) dikabarkan hilang kontak di Karang Gusong Panjang, 17 mil dari Perairan Pering,

posbelitung.co
Tim pencarian perahu nelayan hilang kontak di Pelabuhan Manggar, Sabtu (20/2/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Perahu berisi lima nelayan asal Karimata Kalimantan Barat (Kalbar) dikabarkan hilang kontak di Karang Gusong Panjang, 17 mil dari Perairan Pering, Kelapa Kampit Belitung Timur (Beltim), Jumat (19/2/2021).

Komandan Pos (Danpos) Basarnas Belitung, Rahmatullah Hasyim mengatakan pihaknya mendapat laporan pada Sabtu (20/2/2021) pukul 11.21 WIB. 

Informasi awal disampaikan oleh Rudi Firdaus, Warga Desa Pembaharuan Kelapa Kampit.

Kepada Posbelitung.co, Sabtu (20/2/2021), Rahmatullah mengatakan perahu itu lego jangkar di sekitar Pulau Bakau, namun beberapa saat kemudian terputus. Setelah itu, tidak ada lagi komunikasi baik melalui radio maupun handphone (HP).

"Penyebabnya diduga karena rusak mesin. Kami sudah menggerakkan tim untuk upaya pencarian yaitu dari Basarnas, TNI AL, BPBD, dan Tagana. Pencarian dimulai pukul 12.58 WIB dari Pelabuhan Lipat Kadjang Manggar," kata Rahmatullah, siang ini.

Rahmatullah belum bisa memastikan berapa lama pencarian karena juga dipengaruhi oleh cuaca di Manggar yang saat ini sedang angin kencang.

"Alut yang kami pakai yaitu rigid invisible boat ke lokasi terakhir yang diberikan. Dari Kampit ada tiga perahu nelayan setempat yang membantu pencarian juga," katanya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved