Breaking News:

Berita Kriminalitas

Ikut Operasi Penangkapan Narkoba, Bea Cukai Tanjungpandan Jalankan Fungsi Seaport Interdiction

Kantor Pelayanan dan Pengawasan dan Bea Cukai (KPPBC) TMP C Tanjungpandan turut andil dalam operasi penangkapan jaringan narkoba

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kantor Pelayanan dan Pengawasan dan Bea Cukai (KPPBC) TMP C Tanjungpandan turut andil dalam operasi penangkapan jaringan narkoba bersama BNN Provinsi Kepulauan Babel pada Kamis (18/2/2021) lalu.

Menurut Kepala KPPBC TMP C Tanjungpandan Jerry Kurniawan keterlibatan Seksi Penindakan dan Penyidikan (P2) merupakan bagian dari seaport interdiction bersama aparat penegak hukumnya.

Menurutnya penangkapan tiga orang berinisial MA, LU dan HE di Pelabuhan Perikanan Nusantara Tanjungpandan itu hasil dari koordinasi bersama BNNP.

"Kami tergabung dalam seaport interdiction bersama dengan BNN dan aparat penegak hukum lainnya.Sebelumnya sudah ada komunikasi dan koordinasi yang cukup baik antara Bea Cukai Tanjungpandan dan BNN Kota maupun Provinsi," ungkap Jerry kepada posbelitung.co, Minggu (21/2/2021).

Ia mengatakan bea cukai pada dasarnya memiliki kewenangan dalam melakukan pengecekan terhadap kapal-kapal yang melintas dalam rangka pelaksanaan tugasnya.

Namun, khusus penangkapan yang berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB itu merupakan kewenangan BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Termasuk tindak lanjut dari penangkapan tersebut dilakukan oleh BNNP.

"Sementara ini masih dalam pengembangan oleh pihak BNN. Kalau untuk lebih detilnya terkait itu bisa langsung ditanyakan ke BNN," katanya.

Sebelumnya BNNP Kepulauan Bangka Belitung dikabarkan melakukan penangkapan jaringan narkoba di Belitung.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala BNN Kabupaten Belitung Nasrudin ketika dikonfirmasi meskipun pihak BNNP belum mengeluarkan konfirmasi. ( Posbelitung.co / Dede Suhendar )

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved