Info Kesehatan

Waspada Komplikasi, Ini 5 Minuman Terbaik Untuk Penderita Diabetes!

Prinsip kesehatan Ayurveda yang ribuan tahun lalu berasal dari India percaya daun mangga memiliki banyak khasiat untuk pasien diabetes.

Editor: Rusaidah
Waspada Komplikasi, Ini 5 Minuman Terbaik Untuk Penderita Diabetes!
Grid.id
Teh daun mangga berguna untuk menstabilkan gula darah pada penderita diabetes.

POSBELITUNG.CO - Diketahui penyakit diabetes melitus merupakan beban yang besar bagi Indonesia karena dikaitkan dengan timbulnya berbagai komplikasi seperti jantung, gagal ginjal, kebutaan, amputasi, dan stroke. Penyakit ini juga dikaitkan dengan beban pembiayaan kesehatan yang tinggi.

Agar penyakitnya tidak bertambah parah dan demi mencegah komplikasi, pasien diabetes sangat dianjurkan untuk mengikuti diet ketat.

Hal ini karena faktor gaya hidup dianggap sebagai kunci dan sangat penting bagi penderita diabetes.

Mereka yang menderita diabetes disarankan untuk menghindari makanan-makanan tertentu agar gejalanya terkendali.

Dilansir dari boldsky, penderita diabetes bisa mengonsumsi beberapa minuman berikut untuk mengendalikan angka gula darahnya agar stabil.

1. Green juice

Jus ini dipercaya baik untuk pasien diabetes tipe 2. Wortel, yang merupakan salah satu bahan dari jus ini mampu mengatur darah untuk membantu menurunkan kadar gula yang tinggi. Kita bisa mengonsumsi jus ini sekali atau dua kali dalam sehari.

Bahan jus di antaranya adalah 2 batang seledri, 2 wortel, 1 apel hijau, 3 batang bayam. Caranya adalah cuci bersih semua bahan hingga bersih.

Kupas juga wortel dan apel. Lalu blender semua bahan. Jangan lupa pula tambahkan air.

2. Teh daun mangga

Prinsip kesehatan Ayurveda yang ribuan tahun lalu berasal dari India percaya daun mangga memiliki banyak khasiat dan sangat bermanfaat untuk pasien diabetes.

Daun ini juga mengandung mineral dan antioksidan tertentu yang bisa meningkatkan kapasitas sel untuk menyerap insulin dan mengatur produksi insulin sehingga bisa menjadi obat untuk diabetes.

Selain itu, minuman ini juga bisa berfungsi sebagai detoksifikasi alami yang juga dapat terbukti sebagai obat untuk berbagai penyakit lainnya.

Daun mangga dipercaya sangat efektif untuk mengendalikan gejala diabetes jika dikonsumsi secara teratur dan diiringi dengan olahraga. Minuman ini bisa dikonsumsi setiap pagi sebelum sarapan.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved